Pasca Perjalanan Dinas Kominfo dan Wartawan Bersatu Dharmasraya, Sosok Rovanly Abdams Patut Dicontoh

Dharmasraya, investigasi.news – Perjalan Dinas Kominfo dengan memboyong Wartawan Bersatu Kabupaten Dharmasraya ke Dinas Kominfo Kota Medan selama lima hari sejak tanggal 28 Maret hingga tanggal 31 Maret 2022 menyisakan kenangan yang patut dicontoh dan diacungi jempol.

Meski baru saja dilantik menjadi nahkoda di Dinas Kominfo Dharmasraya, sosok Rovanly Abdams sangat menginspirasi bagi rekan – rekan wartawan bersatu Dharmasraya. Bagaimana tidak sikapnya yang santai dan mudah bergaul membuat jurang pemisah antara wartawan dan seorang kepala dinas itu tidak ada. Sifat rendah hati yang dimiliki Rovanly Abdams patut diacungi jempol dan jadi panutan.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua PWI Dharmasraya, Syafri Piliang, bahwa Kadis Kominfo merupakan pejabat yang patut ditiru oleh pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Kedekatannya dengan wartawan, mau bergaul dan bersenda gurau bersama didalam bus, mau sarapan dan makan bersama dengan wartawan tanpa ada perbedaan meja makan dan murah senyum menjadi ciri khas Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya”, ucapnya.

Tak hanya ketua PWI yang memberi sanjungan, beberapa wartawan yang ikut dalam sharing informasi ke Kota Medan, Wartawan Pilar Bangsa, Rijal Af, Wartawan Lintas Media, Eldawati menyampaikan rasa salut dan bangga akan sifat dan sikap murah senyum dan rendah hati yang dimiliki Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya.

“Salut dan bangga kami kepada Kadis Kominfo Kabupaten Dharmasraya yang selalu berada ditengah tengah kami, dimanapun berada. Baik di bus, tempat wisata, hotel dan tempat makan. Tidak pernah memisahkan diri dan tidak pernah mau dilayani. Beliau selalu berbaur dengan kami, tanpa ada batas. Intinya, Pak Kadis memang keren,” Ungkap Elda yang dipanggil sapaan gurauan Dodo oleh kawan-kawan Wartawan Bersatu.

“Terima kasih pak Kadis Kominfo, atas kebersamaan yang telah dibangun dengan seluruh Wartawan Bersatu Kabupaten Dharmasraya. Kami bangga dan salut kepada Pak Kadis yang mau berbaur dengan kami selama dalam perjalanan,” Pungkas Hasanudin dan Erman Chaniago.

Bahkan salah seorang wartawan senior yang telah banyak makan asam garamnya di dunia kuli tinta, Wartawan Padang Ekspres, Zulfia Anita menegaskan secara tegas kalo Kadis Kominfo memang patut diberikan aplus yang luar biasa. Karena hubungan yang dibangun oleh Kadis Kominfo bukan hanya sekedar hubungan antara mitra dengan pejabat. Melainkan hubungan yang lebih bisa dikatakan sebagai hubungan kekeluargaan yang sangat erat, sebagai seorang bapak ataupun abang yang mengayomi dan membimbing seluruh wartawan.

“Beliau bukan hanya sekedar membangun hubungan antara mitra kerja saja, akan tetapi lebih ke hubungan kekeluargaan yang sangat erat. Kadis Kominfo juga terlihat low profile di setiap kondisi. Ini membuktikan bahwa Kadis Kominfo memang patut disanjung dan dibanggakan. Kami wartawan yang tergabung dengan Wartawan bersatu mengucapkan Terima kasih atas kebersamaan yang telah dibentuk oleh Kadis Kominfo terhadap kami semua,” beber Zulfia Anita.

Sementara itu menurut Kadis Kominfo tentang pengalaman selama lima hari bersama dengan Wartawan Bersatu mengatakan bahwa kebersamaan itu harus dibangun secara intens. Karena tanpa adanya kebersamaan maka kekompakan tidak akan pernah ada. Inilah salah satu cara untuk mempererat silaturahmi dengan wartawan se-Kabupaten Dharmasraya.

“Saya mendapatkan pengalaman yang sangat berarti bersama kawan kawan wartawan selama lima hari perjalanan ini. Karena hubungan seperti ini harus terus dibangun, untuk menciptakan sebuah kebersamaan. Dengan adanya kebersamaan, maka kekompakan akan terus berjalan dengan baik dan hubungan ini akan tetap berjalan kedepannya. Sebab silaturahmi akan terus berjalan sampai kapanpun,” ucap Kadis Kominfo. Arp