Pemkab Dharmasraya Selenggarakan Shalat Idul Adha Secara Resmi di Halaman Kantor Bupati

Dharmasraya, investigasi.news- Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dijadwalkan menyelenggarakan Shalat Idul Adha secara resmi di halaman kantor bupati setempat pada hari Ahad, Tanggal 10 Juni 2022. Keterangan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, melalui Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Sarbaini, di ruang kerjanya, Jum’at (08/07/2022).

“Mengikuti ketetapan Menteri Agama Republik Indonesia, maka Pemkab Dharmasraya akan melaksanakan Shalat Idul Adha secara resmi pada hari Minggu, tanggal 10 Juli 2022”, terang Sarbaini.

Lebih lanjut diterangkan Sarbaini, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, beserta keluarga dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Ied di lokasi yang ditetapkan oleh pemkab ini.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan himbauan Sekretaris Daerah, agar kepala OPD, para ASN dan keluarga, beserta masyarakat umum, untuk dapat menunaikan Shalat Ied berjamaah bersama Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu.

Berkenaan Shalat Ied dijadwalkan dimulai pada pukul 07.00 WIB, Ia mengharapkan agar jamaah menyegerakan berangkat ke lokasi sebelum waktu yang ditetapkan.

Selain itu, untuk mengantisipasi terbatasnya ketersediaan sajadah yang disediakan panitia, Ia juga menganjurkan agar jama’ah membawa perlengkapan shalat sendiri dari rumah.

Adapun yang bertidak selaku khatib adalah Prof. Eka Putra Wirman, MA. Sedangkan yang bertindak sebagai Imam Shalat Ied adalah Dolizal Putra, M.Ag.

“Profesor Eka ini adalah guru besar UIN Imam Bonjol Padang, sedangkan Dolizal merupakan salah satu Qari terbaik Dharmasraya”, kata Sarbaini.

Sebagai penutup, Sarbaini mengingatkan jama’ah bahwa pelaksanaan Shalat Ied di halaman kantor bupati tetap menerapkan protokol Covid-19. Mc/Arp