Pimpin Apel Gabungan Perdana Pasca Lebaran, Bupati Dharmasraya Ucapkan Terima Kasih

Dharmasraya, Investigasi.news – Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya menggelar apel gabungan perdana pasca libur idul Fitri 1443 H. Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Dalam sambutan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya, pada Senin, (09/05/22) mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua kalangan yang telah melaksanakan program pemerintah untuk pencegahan pandemi Covid 19. Dengan menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan cuti lebaran tahun ini.

“Semoga ini menjadi pertanda bagi kebaikan kita semua untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan semangat untuk lebih bersungguh-sungguh dalam membangun Dharmasraya kedepan,” ucap Bupati.

Ditambahkannya, setelah melaksanakan Idul Fitri tahun ini, kita semua dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diamanahkan di pundak kita dengan sebaik-baiknya. Sehingga kita dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya”.

“Sementara untuk pemulihan ekonomi masyarakat kiranya kita dapat memanfaatkan dan memberdayakan penggunaan produk dalam negeri, dan ini sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk percepatan penggunaan produk dalam negeri”, papar bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ASN yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri di posko-posko pengamanan lebaran. Baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Sehingga pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Selain itu, sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo melalui media agar Instansi Pemerintah menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH bagi ASN selama sepekan mulai tanggal 09 Mei 2022 untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran 2022. Menyikapi hal ini kepala perangkat daerah kami beri kewenangan mengatur pembagian jadwal WFH, dengan catatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak menganggu urusan administrasi serta pelayanan pemerintahan lainnya.

“Kami yakin saudara peserta apel yang hadir pada hari ini dapat menikmati cuti lebaran yang diberikan oleh Pemerintah dengan mengunjungi sanak keluarga dan tempat wisata. Namun saudara-saudara kita yang terbaring di rumah sakit ada yang tidak bisa menikmati suasana lebaran karena ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Ada diantara mereka yang memerlukan kepedulian kita semua berupa donor darah untuk kesembuhannya.

“Melalui mimbar ini kami himbau kalau ada yang berkenan silakan donor darah di mobil PMI yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan. Setetes darah anda sangat berarti bagi mereka. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan ganjaran yang setimpal atas kepedulian kita,” himbau Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Apkasi.

Menyikapi perkembangan teknologi informasi saat ini yang seba digital, sumber daya manusia mesti ditingkatkan secara terus menerus. Sehingga dapat senantiasa mengikuti dan memanfaatkan teknologi informasi untuk percepatan pembangunan pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Disamping itu, sesuai Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Kita diminta melaksanakan disiplin waktu dan memiliki kinerja yang baik. Sehingga menjadi pegawai yang professional dalam melaksanakan tugas.

“Alhamdulillah CPNS formasi 2021 sebanyak 46 orang ditambah 1 orang formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) sudah ditetapkan NIP dan di SK kan. Insya Allah mulai besok masuk kerja untuk memperkuat kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Dan kepada kepala perangkat daerah yang dapat tambahan CPNS dapat membinanya sesuai dengan aturan yang ada,” Pungkas Bupati dua periode. Arp/Mc