Tjahjo Kumolo Berpulang, Sutan Riska: Beliau Seperti Seorang Ayah

Dharmasraya, Investigasi.news-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu, Tjahjo Kumolo merupakan salah satu menteri yang banyak membantu Dharmasraya sejak ia memimpin Dharmasraya.

“Innalilahi Wainnailaihi Rojiun. Almarhum adalah salah satu menteri yang banyak membantu pemerintah Dharmasraya sejak saya jadi bupati,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Bupati dua periode itu mengatakan bahwa hubungannya dengan Tjahjo Kumolo tidak sekadar hubungan kepartaian atau sebatas kepala daerah dengan menteri. Lebih dari itu, Sutan Riska mengaku sering mendapatkan nasihat dari Tjahjo dalam menjalankan amanahnya sebagai kepala daerah.

“Beliau sudah seperti seorang ayah dalam memberi nasihat dan masukan, baik untuk pemerintahan ataupun untuk pribadi saya dalam memimpin. Semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan mendapat tempat terbaik di Sisi-Nya, Aamiin,” tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022).

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, Tjahjo meninggal hari ini sekitar pukul 11.00 WIB.

“Benar, sekitar jam 11-an, di Rumah Sakit Abdi Waluyo,” kata Djarot kepada wartawan, dikutip dari Suara.com, Jumat (1/7/2022).

Djarot tidak menanggapi lebih jauh perihal lain, baik penyakit maupun pemakaman Tjahjo. Ia mengaku belum mendapatkan informasi detail dari keluarga dan teman.

Ia hanya meminta doa untuk almarhum Tjahjo yang merupakan mantan Sekjen PDIP. “Mohon doanya saja ya,” kata Djarot. Mc/Arp