Pemkot Sungai Penuh Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

Walikota Drs. Ahmadi Zubir, MM, menerima penghargaan Kota Peduli HAM. (Foto: Ist)

Jakarta, Investigasi.news – Penghargaan tingkat nasional yang membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota Sungai Penuh. Senin (12/12) Walikota Drs. Ahmadi Zubir, MM, menerima penghargaan Kota Peduli HAM ( Hak Asasi Manusia ) yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI, diwakili Dirjen Hak Asasi Manusia, Dr Mualimin Abdi, SH.MH, pada acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Se-Dunia ke-74 yang digelar di Golden Ballroom Hotel Sultan & Residence Jakarta .

Kriteria daerah Kabupaten/Kota peduli HAM sendiri didasarkan pada terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial, dan budaya, yang penilainnya diukur berdasarkan indikator struktur, proses, dan hasil.

Wako Ahmadi usai penyerahan penghargaan menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Pemkot Sungai Penuh akan selalu berupaya untuk melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan martabat manusia,” ujarnya.

Dia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu semangat bagi jajaran pemerintah Kota Sungai Penuh untuk terus mengukir prestasi di bidang – bidang lainnya demi mewujudkan cita cita Kota Sungai Penuh Maju dan Berkeadilan. (kmr)