Terbaik di Sumbar, Wanda Andita Putri Ikuti Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional

Jakarta, Investigasi.news – Setelah dinobatkan sebagai Duta Bahasa Sumatera Barat (Sumbar) 2022 pada Minggu (19/6/2022) lalu, Wanda Andita Putri sebagai utusan Sumbar bersama Faisal Deli Al Fawaz mengikuti pemilihan duta bahasa tingkat nasional di Jakarta.

Wanda Andita Putri yang akrab disapa Wanda putri pasangan Oktaviandry dan Mitdeslita Hendriana kelahiran Sawahlunto, 6 April 2002 itu saat ini berjuang selama tiga hari di Hotel Mercure Batavia Jakarta meraih predikat Duta bahasa Indonesia tingkat nasional.

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang itu menyatakan beberapa tahapan seleksi sedang dilalui dan usaha untuk menjadi yang terbaik terus dilakukan dengan baik

Persaingan sangat ketat, sebutnya seluruh kontestan duta bahasa adalah utusan terbaik di propinsi masing-masing, namun keputusan kita serahkan kepada dewan juri dan penguji yang akan diumumkan Rabu 26 Oktober 2022 nanti.

“ kami sebagai duta Bahasa Indonesia Sumbar mohon dukungan dan doa masyarakat kota Sawahlunto dan ranah minang pada umumnya ”pungkasnya. (T.Ab)