27 Personel Baru, Laksanakan Pelatihan Komputer

Batang, investigasi.news – Dalam rangka mempersiapkan personel Babinsa yang memiliki kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) mumpuni, guna mendukung tugas pokok sebagai prajurit yang Profesional. Kodim 0736/Batang mengadakan pelatihan komputer sebanyak 27 prajurit sebelum mereka ditugaskan di Koramil jajaran sebagai seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa).

Kegiatan latihan bertempat di Aula Makodim 0736/Batang dan dibuka tadi pagi Senin (24/10/2022) oleh Kasdim Mayor Inf Slamet Muchadi, rencana pelaksanaan pelatihan komputer dilakukan selama satu bulan.

Mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Kasdim menyampaikan. Kegiatan penataran dan pelatihan dasar komputer ini dilakukan untuk membentuk kader-kader Operator tiap Koramil. Program ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi anggota yang bertugas di Koramil, dengan harapan pelatihan itu menjadi faktor pendukung untuk memajukan kinerja dalam melaksanakan tugas “ucapnya”.

Kami mencoba untuk meningkatkan kemampuan dalam kesatuan, sebab sebagian besar anggota belum tahu cara mengoperasionalkan komputer “imbuh Kasdim”.

Kali ini kita akan memperkenalkan bagaimana cara mengoperasionalkan komputer, mulai dari mengetik, mengeprint dan mengakses internet untuk menambah koleksi data-data yang mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit yang profesional guna menghadapi perkembangan tehnologi yang semakin maju “beber Kasdim”.

Bertindak sebagai instruktur pelatihan Serma Supriyono Wahyu Dianto ( Bapendim ) menjelaskan. Tujuan pelatihan komputer ini adalah memberikan pengetahuan dasar bagi operator pemula, apabila anggota sudah memiliki pengetahuan dasar komputer diharapkan mereka akan mampu membuat produk tulisan melalui komputer ditingkat Koramil.

Kegiatan pelatihan ini akan berlanjut sampai para prajurit mampu menguasai berbagai teknologi yang ada di dalam komputer seperti membuat surat sesuai administrasi yang ada, mengirim surat melalui internet atau email serta cara upload video “pungkas Wahyu”. Peni