Pasca Banjir, Polres Kendal Bantu Bersihkan Lumpur Di Area Pemukiman Warga Desa Tejorejo

Kendal, investigasi.news – Sebagai bentuk sinergitas kemitraan antara Polres Kendal bersama warganya, Unit Dalmas Polres Kendal yang dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Kendal bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan material lumpur di rumah warga yang terdampak banjir di Desa Tejorejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan pembersihan lumpur di rumah warga Desa Tejorejo Kecamatan Gemuh ini karena meluapnya air sungai di Desa Tejorejo ini akibat dari derasnya hujan yang terjadi pada hari Kamis (20/10) malam hari.

KBO Sat Samapta Polres Kendal IPDA Purnomo menjelaskan,
“Kepada masyarakat yang terdampak akibat meluapnya air sungai ini, tetap waspada bagi seluruh masyarakat apabila nantinya terjadi hujan deras kembali untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ungkap KBO Sat Samapta Polres Kendal.

IPDA Purnomo menyatakan,”tadi Malam, Kami dari Sat Dalmas Polres Kendal membantu warga membersihkan material lumpur yang masih menggenangi rumah warga Desa Tejorejo Kecamatan Gemuh,” ucap KBO.

“Personel Dalmas Polres Kendal bersama warga bahu membahu membersihkan lumpur dengan menggunakan air dan alat kebersihan, serta merapihkan barang-barang yang basah terkena air,” Tambah IPDA Purnomo.

“Semoga dengan kegiatan gotong royong ini bisa membantu meringankan beban warga korban banjir,” ucap IPDA Purnomo.

Ditempat terpisah, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kendal yang tinggal di daerah rawan banjir agar selalu siaga dan waspada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang tinggal didaerah rawan banjir agar tetap waspada akan bencana banjir susulan, simpan barang-barang dan dokumen penting di tempat yang aman, mengingat masih musim penghujan,” tutup AKBP Jamal Alam. Peni