Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Desa Wonotunggal

Batang, investigasi.news – Kodim 0736/Batang terus bekerja keras membatu pemerintah mengatasi kasus stunting atau kekerdilan karena gizi buruk.  

Salah satu solusi dalam penanganan stunting pada balita adalah dengan melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Makanan tambahan itu berupa protein seperti telur dan susu dan biskuit.

“Pemberian makanan tambahan tersebut merupakan salah satu tindak lanjut Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.” ujar Danramil 08/Wonotunggal Kapten Cba Suwanto bersama Camat wonotunggal Puryono , di acara pemberian makanan tambahan bagi balita, di Balai Desa Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Selasa (1/11/2022).

Pemberian makanan tambahan memiliki tujuan untuk memperbaiki status gizi dan kesehatan guna mengurangi kerentanan terhadap berbagai penyakit yang menyerang ibu hamil dan balita.

Maka dari itu pemberian makanan tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting,”ujarnya.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan hari ini dengan harapan masyarakat nantinya lebih memahami dan mengerti dengan pentingnya asupan ataupun makanan yang dikonsumsi oleh ibu dan anak, sehingga gizi seimbang dapat terpenuhi. Dan dengan adanya kegiatan ini Danramil berharap kasus Stunting yang terjadi di Kabupaten Batang khususnya di Kecamatan Wonotunggal dapat menurun,”pungkasnya. Peni