Polres Kendal Gelar Polisi Sahabat Anak Dengan Menjadi Pembina Upacara di SDN 2 Pegulon Kendal

Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono Menjadi Pembina Upacara di SDN 2 Pegulon Kendal. ( Al)

KENDAL, Investigasi.news – Upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri 2 Pegulon Kendal yang dilaksanakan pada hari senin biasanya yang menjadi pembina upacara adalah kepala sekolah maupun guru, namun pada upacara kali ini yang bertindak selaku pembina upacara adalah Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono SH MH, Jum’at (16/12/2022).

Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono memberikan dan menyampaikan amanat dari Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi, yang antara lain memberikan himbauan kamtibmas dan menyampaikan motivasi serta semangat belajar agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, lalu mengajak untuk selalu disiplin dalam segala bidang karena disiplin merupakan kunci dari kesuksesan.

“Kami ingin anak-anak belajar disiplin dan patuh aturan sejak dini dari sosok polisi, namun dengan cara yang humanis dan tidak menakut-nakuti anak-anak,” ucap Iptu Kusfitono.

Tugas sebagai pembina upacara di sekolah dari jajaran kepolisian ini merupakan bentuk kerjasama antara Polres Kendal dengan SDN 2 Pegulon Kendal, melalui upacara di sekolah, petugas kepolisian memberikan pesan-pesan amanat kepada pelajar, misalnya dalam berkawan agar memilih lingkungan yang baik dan tidak terlibat pelanggaran hukum apa pun.

“Semoga apa yang kita sampaikan hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak. Saya juga berpesan teruslah berbhakti kepada guru dan orang tua, agar apa yang di cita-citakan dapat di capai, karena tanpa mereka kita tidak akan ada artinya,”tuturnya.
Alya