JEPARA  

Gus Itok Pimpin Kontingen Relawan Team Ekspedisi Kemanusiaan Lindu Aji Peduli, Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Upacara melepas keberangkatan relawan Lindu Aji peduli Gempa Cianjur di Halaman Kantor Bupati Jepara. (Foto: Ist)

Jepara, Investigasi.news – PK atau Pengurus Kecamatan Ormas Lindu Aji dari 4 Kecamatan di Kabupaten Jepara yaitu: Lindu Aji Ongko Wijoyo PK (Pengurus Kecamatan) Jepara Kota, Lindu Aji Singo Blandong PK Pakis Aji, Lindu Aji Halonggopati PK Mlonggo dan Lindu Aji Lokojoyo PK Batealit.

Ke 4 PK atau Pengurus Kecamatan Ormas Lindu Aji, Jum’at (9/12/2022) yang dipimpin oleh Haris Susanto akrab disapa Gus Itok didampingi oleh Budi Leong, Sukahar Lonjong dan Satrio Wakil Ketua PK Lindu Aji Jepara Kota, bertempat di Pendopo Kabupaten Jepara, melaksanakan giat pelepasan armada bantuan buat korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam acara ini dihadiri oleh Edy Supriyanta Pj Bupati Jepara, AKBP Warsono Kapolres Jepara dan Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P Komandan Kodim 0719/Jepara.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jepara mengatakan, hal ini sesuatu yang luar biasa, sebagai bentuk kepedulian sosial dari Ormas Lindu Aji.

“Bisa menjadi contoh Ormas di Jepara, dalam kepedulian sosial dan menjadi momentum bagus Lindu Aji Jepara dari 4 PK (Pengurus Kecamatan),” ujar Edy Supriyanta.

“Dan Forkopimda Kabupaten Jepara, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Lindu Aji Jepara, yang sudah mengirimkan bantuan ke korban bencana gempa Kabupaten Cianjur,” lanjutnya.

Dalam acara pelepasan bantuan ini, juga diserahkan secara simbolis bantuan berupa beras, minyak goreng dan mie instan dari Forkopimda kepada perwakilan PK Lindu Aji Kabupaten Jepara.

Iring-iringan mobil bantuan nampak dilepas langsung dari Pendopo Kabupaten Jepara oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Haris Susanto akrab disapa Gus Itok dihadapan Forkopimda Jepara menjelaskan bahwa, bantuan yang dikirimkan sebanyak 1 unit mobil bantuan, berisi berbagai macam kebutuhan bahan pokok, dan diikuti oleh 3 unit mobil para pengurus dan anggota dari 4 PK Lindu Aji Kabupaten Jepara.

Hari ini 4 PK Lindu Aji Jepara, mengirimkan bantuan atau donasi swadaya dari para donatur dan relawan di wilayah Kabupaten Jepara, yang kita kumpulkan dan akan kita salurkan ke para korban gempa bumi yang berhak menerima.

Hal ini disampaikan oleh Gus Itok yang didampingi pengurus dan anggota PK Lindu Aji Kabupaten Jepara, kepada awak media. “4 PK atau Pengurus Kecamatan Ormas Lindu Aji Kabupaten Jepara, ikut bersimpati dan peduli atas penderitaan saudara – saudara kita sebangsa dan setanah air yang sedang tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ujar Gus Itok.

“Sebelumnya kita survei di lokasi bencana, ternyata ada juga warga asli Kabupaten Jepara ikut menjadi korban, sehingga kita koordinasi dengan Lindu Aji Cianjur dan nanti malam (9/12) kita akan beristirahat di Lindu Aji Pekalongan untuk koordinasi terkait penyaluran bantuan,” katanya.
“Semoga bantuan ini, sedikit bisa meringankan beban para korban dan kami dari 4 PK Lindu Aji Jepara berharap, semoga para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” pungkas Gus Itok.

Pelepasan armada kontingen relawan team ekspedisi kemanusiaan Lindu Aji peduli gempa Cianjur ini, diberangkatkan langsung dan dilepas oleh Forkopimda Kabupaten Jepara dan dihadiri secara langsung serta memperoleh dukungan dari Pj Bupati Jepara, Komandan Kodim 0719/Jepara dan Kapolres Jepara dari Pendopo Kabupaten Jepara. Dengan tujuan untuk menyalurkan bantuan langsung ke Kabupaten Cianjur atau lokasi yang terdampak gempa bumi.