JEPARA  

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Jateng Helmy Turmudhi, ke Baldes Bendanpete

Anggota DPRD Jateng H. Helmy Turmudi saat memberikan paparan di Balai Desa Bendan Pete. (Foto: Ist)

Jepara, investigasi.news – H. Helmy Turmudhi, SE., MM., Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah dan Anggota DPRD Provinsi Jateng, saat ini duduk di Komisi D Bidang Pembangunan dan Infrastruktur, Minggu malam (11/12/2022) mengunjungi Baldes Bendanpete, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara untuk silaturahmi dan kegiatan tasyakuran pembangunan drainase di desa Bendanpete.

Dwi Handoyo Kades atau Petinggi desa Bendanpete bersama perangkat desa, Ketua Rt dan Rw, tokoh agama dan tokoh masyarakat menyambut kedatangan Helmy Turmudhi.

Dalam sambutannya Dwi Handoyo Kades atau Petinggi desa Bendanpete menyampaikan terimakasih atas aspirasi yang diberikan kepada desa Bendanpete.

“Mohon di tahun depan, desa Bendanpete bisa kembali memperoleh bantuan pembangunan dari Bapak Helmy,” harap Petinggi.

Helmy Turmudhi sebagai anggota Komisi D Bidang Pembangunan dan Infrastruktur menerangkan bahwa, pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Jepara banyak yang perlu di benahi dan diperbaiki.

“Dan saat ini saya memantau infrastruktur dan sebagai anggota dewan, prosentase aspirasi 85% lebih banyak saya berikan kepada Kabupaten Jepara. Karena banyak pembangunan harus diperbaiki di Kabupaten Jepara, walau dengan anggaran terbatas dan perlu juga dukungan anggaran dari pusat, mengingat anggaran juga dipergunakan oleh Kementerian dan APBD Kabupaten Jepara juga terbatas,” ujar Helmy.

Kemudian Helmy Turmudhi, juga memberikan paparan tentang kondisi infrastruktur jalan mengingat perbedaan ruas Jalan Desa, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Karena ini menyangkut aset, kemudian lebarnya juga berbeda baik luasannya, termasuk lebar jalan berbeda, ini harus kita pahami,” imbuhnya.

Kemudian, Helmy Turmudhi melanjutkan saat ini melalui Sahabat Helmy Turmudhi (SHT) akan menampung aspirasi warga desa.

“Perlunya desa apa, dan kita diskusikan untuk mencari solusi atas hal-hal yang tidak selaras,” lanjutnya.

Hasan Widodo yang ikut mendampingi kunjungan silaturahmi ini mengatakan bahwa, “Sebagai anggota dewan DPRD Jateng, Helmy Turmudhi sangat aspiratif, konsekuen dan tidak lupa kepada konstituennya, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Jepara,” kata Hasan Widodo dari Tim Fasilitator Lapangan (TFL) Disperkim Jepara penanggung jawab tim desa SHT di Kecamatan Nalumsari.

“Anggaran aspirasi sangat terbatas dan dibagi dengan desa-desa lainnya, termasuk program RTLH dan bantuan buat bea siswa gratis SD, SMP dan SMA termasuk uang saku, sudah kita jalankan,” tuturnya.

“Semoga tahun depan bisa naik anggaran aspirasi untuk desa Bendanpete,” tutup Hasan. (Petrus)