JEPARA  

Penutupan Rakorda Sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST2023) BPS Provinsi Jawa Tengah

Jepara, investigasi.news – Ir. Sri Diastuti, MM., selaku Ketua Tim Kerja Pertanian BPS Provinsi Jawa Tengah, pada hari Kamis sore (22/12/2022) bertempat di Hotel The Sunan, Solo.

Memberikan sambutan kata penutup dihadapan tamu undangan yang terdiri dari segenap Tim Kerja di lingkungan BPS Provinsi Jawa Tengah, Kepala BPS Kabupaten/Kota Se- Provinsi Jawa Tengah, Dinas/OPD terkait Pertanian dari Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten/Kota, komunitas/kelompok usaha pertanian, media massa, purna tugas BPS (sebagai Agent ST2023), akademisi, anggota Tim Kerja Sensus Pertanian Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah, calon atau Instruktur Daerah (Inda) Sensus Pertanian se jawa Tengah serta seluruh peserta rapat koordinasi.

Selamat sore, salam sejahtera untuk kita semua, Bapak Ibu yang saya hormati,” Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, kami panitia kegiatan, mengucapkan terima kasih dan sampaikan kepada seluruh peserta Rakorda, yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk menghadiri dan mengikuti kegiatan Rakorda ini hingga selesai,” ujar Ir. Sri Diastuti, MM.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya, kami sampaikan kepada seluruh peserta yang telah memberikan saran dan masukan. Sehingga dapat menghasilkan kesepakatan bersama, yang telah dituangkan dalam resume kegiatan Rakorda saat ini untuk kesuksesan Sensus Pertanian 2023.”

“Koordinasi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Dinas/OPD terkait pertanian, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, komunitas/kelompok usaha pertanian, akademisi, media massa dan Agen ST2023 tidak berhenti sampai di sini.”

“Karena pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 di tahun 2023 sangat membutuhkan peran aktif dari Bapak/ibu semua,” tuturnya.

Ir. Sri Diastuti, MM., juga berharap,” Kepada para Instruktur Daerah (Inda), diharapkan untuk terus belajar, berdiskusi serta mengeksplor bahan ajar, agar pada saat pelatihan petugas nanti, dapat menyampaikan materi dengan sebaik-baiknya. Sehingga petugas mampu menyerap secara maksimal,” harapnya.

Ir. Sri Diastuti, MM., melanjutkan bahwa,” Pada kesempatan ini kami mengharapkan dukungan dari Dinas/OPD terkait pertanian baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, komunitas/kelompok usaha pertanian, akademisi, media masa dan Agen ST2023 demi suksesnya pelaksanaan Sensus Pertanian 2023,” lanjutnya.

“Sensus Pertanian 2023 bukan milik BPS tetapi MILIK KITA BERSAMA. Partisipasi aktif semua elemen masyarakat sangat menentukan keberhasilan Sensus Pertanian 2023. Hal tersebut dapat dilakukan melalui penyebarluasan informasi melalui kanal-kanal komunikasi yang dimiliki (media online, website, media sosial, WAG, serta media lainnya). Dukungan sosialisasi dengan berperan aktif sebagai agen sosialisasi di lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja, agar masyarakat dapat menerima dan memberikan jawaban yang benar kepada petugas.”

“Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya kepada Bapak Ibu semua peserta dan seluruh tim kerja BPS Provinsi Jawa Tengah, panitia Rakorda yang luar biasa, sehingga pelaksanaan Rakorda Sosialisasi ST2023 di Surakarta tanggal 20 s/d 23 Desember 2022 telah berjalan dengan lancar.

“Semoga mendapat kesan baik dan bermanfaat,” imbuh Ir. Sri Diastuti, MM.

“Demi suksesnya ST2023, marilah kita bergandeng tangan dan berkomitmen untuk berkolaborasi bersama, untuk “Sensus Pertanian 2023 Mencatat Pertanian Indonesia Untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani”.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirobbil’alamiin, Rapat Koordinasi Daerah Sensus Pertanian 2023 dengan ini saya nyatakan ditutup,” tutupnya.

“Selamat kembali ke rumah Bapak Ibu semua. Semoga perjalanan lancar dan selamat. Salam untuk keluarga tercinta di rumah,” pesannya. (Petrus)