Perayaan Natal Bersama Digelar di Pendapa Kartini Kabupaten Jepara

More articles

spot_img

Jepara – investigasi.news. Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta beserta jajaran Forkopimda menghadiri kegiatan Ibadah Natal bersama TNI, POLRI, KORPRI dan Pensiunan Kristiani se-Kabupaten Jepara yang di selenggarakan di Pendopo Kartini Kabupaten Jepara, Jl. Kartini No. 1, Jepara. Pada Rabu (10/1/2023).

Dalam kegiatan Ibadah Natal bersama kali ini mengusung tema “Dengan semangat Natal kita tingkatkan iman dan pelayanan kepada masyarakat” dan yang hadir pada kesempatan acara Natal bersama Kepala Dinas Instasi, para tokoh agama dari Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) dan beserta tamu undangan dari PNS, TNI, POLRI dan Pensiunan 370 orang

Dalam Kotbahnya Romo Andrianus Sulistiono MSF, mengatakan bahwa semua rangkaian perjalanan hidup iman manusia ada gerak turun dan gerak naik. Gerak turun disebut rahmat dan Natal adalah gerak turun dimana Allah mau menjadi manusia, tanpa Natal, tanpa Rahmat apapun yang kita lakukan iman kita tidak ada gunanya, karena berimanpun harus didasari oleh anugerah Rahmat.
Gerak naiknya ada pada kita manusia, seperti yang dilakukan orang majus datang menyembah sebagai ungkapan iman yaitu gerak naik maka apakah ketika kita merayakan Natal saya sudah mengamini Rahmat yang begitu besar apakah saya sudah merespon dg iman saya dengan tanggapan saya, dengan jawaban saya, ini bicara tentang iman.
Selanjutnya kata Romo Andrianus Sulistiono, MSF, Pulang mencari jalan lain, pulang yang berarti kembali dalam hidup sehari hari, jalan lain inovatif kreatif jalan kehidupan kita tetapi tetap didalam kerangka Yesus yang lahir dihati kita.

Semoga jalan lain semakin kita pahami jalan terang jalan damai jalan kebenaran hidup, mengakhiri kotbahnya.

Dalam sambutannya PJ Bupati atas nama pemerintah kabupaten jepara beserta jajaran forkopimda mengucapkan selamat Natal 2022 dan tahun baru kepada umat kristiani di Kabupaten Jepara dan mengucap syukur secara umum perayaan Natal di Jepara berlangsung dalam suasana aman dan damai dan terima kasih kepada polres Jepara, kodim Jepara berserta jajarannya, Pemda lainnya serta elemen lintas agama yang telah menjaga Jepara yang kondusif,
Selanjutnya kita bersama sama merayakan momen religi umat kristiani memperingati kelahiran Yesus ke dunia, moment dimana umat kristiani diingatkan utk terus lahir baru dan mjd sosok yg lebih baik.

Sebagai kepala pemerintah daerah di Jepara PJ berharap umat kristiani khususnya anggota Korpri TNI Polri dan Pensiunan untuk menjadikan perayaan ini sebagai momen pembaharuan tekat dan semangat berkarya lebih baik lagi, hal ini sesuai tema yakni “Dengan semangat Natal kita tingkatkan iman dan pelayanan untuk Masyarakat”.
Tempatkan tugas sebagai Abdi negara dan abdi masyarakat sebagai bentuk ibadah dan bentuk pelayanan kepada Tuhan.
Mengakhiri sambutannya PJ Bupati Jepara mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk sumbang pikir, tenaga dan waktu pengabdian saudara saudari kita umat kristiani khususnya anggota TNI, Korpri, Polri dan Pensiunan yg telah berkontribusi bagi pembangunan di kabupaten Jepara, pinta Edy Supriyanta.

Mengakhiri sambutannya PJ Bupati Edy Supriyanta sekali lagi berharap semoga damai, kasih Natal membawa berkah dan menjadikan diri kita lebih baik di masa mendatang. Semoga Tuhan memberkati kita semua.

Sesuai tema besar Natal .Dengan semangat Natal kita tingkatkan iman dan pelayanan utuk Masyarakat” program panitia Natal selain mengadakan perayaan bersama Korpri, TNI, Polri dan Pensiunan panitia dan tim merencanakan kegiatan bansos terhadap korban banjir di desa Dorang Kecamatan Nalumsari dan Bansos ke Liposos eks penderita kusta di Kecamatan Donorojo. (Petrus)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img