JEPARA  

Puncak Acara Anniversary Lindu Aji Kecamatan Tahunan Ke-1 Mengelar Pengajian Akbar NKRI

Tahlil dan Sholawat Jibril 1000 kali dipimpin oleh Kyai Ulin Nuha, KH. Nasikin, Habib Muhsin Al'aydrus. (Ist)

Pemerintah Desa Ngabul bekerjasama dengan Yayasan SIRR AL-MIZAN desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, menggelar kegiatan bazar UMKM dan pasar murah serta pengajian akbar NKRI dalam rangka “Anniversary Lindu Aji Kecamatan Tahunan Ke-1 Bersholawat”.

Adapun pengajian akbar NKRI dimulai pukul 20.00 WIB – selesai, bertempat di lapangan sepak bola desa Ngabul, Kamis (1/12/2022).

Acara dimulai dengan bacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan bacaan Tahlil dan Sholawat Jibril 1000 X dipimpin Kyai Ulin Nuha, Mauidhoh Hasanah oleh KH. Nasikin dan Habib Muhsin Al’aydrus (Majelis Nuruddin), turut hadir Forkopimda, Forkopimcam, Kapolsek Tahunan Iptu Sri Retno Biyanti, SH., Petinggi desa Kecapi Sukambali serta para Tomas dan Toga.

Nampak peserta pengajian dari kelompok pengajian, anggota Ormas Islam, kelompok muslimat dan warga dari wilayah di Kabupaten Jepara.
Sementara, Petinggi desa Ngabul Sholehan, SE., saat ditemui awak media mengatakan, “Acara pengajian yang bertajuk seribu kali sholawat Jibril bersama Kyai dan Habib untuk membangkitkan perekonomian yang sudah tiga tahun terkena dampak Pandemi Covid-19. Bazar UMKM dan geliat perekonomian akan kembali pulih dan diharapkan kembali bangkit untuk menuju kesuksesan bersama,” ucapnya.

“Kami berkerjasama dengan UMKM yang ada di kota Jepara maupun luar kota Jepara, mari kita sama sama mengangkat perekonomian khususnya Jepara dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya untuk maju bersama menuju masyarakat yang sejahtera, untuk bazarnya kita ambil tajuk Bazar NKRI” tegasnya.

“Puncak acara desa Ngabul, yaitu pengajian akbar NKRI untuk berdoa bersama-sama, agar kita semua warga masyarakat Kabupaten Jepara, dijauhkan dari bencana dan diberikan kesehatan, kemakmuran serta kesejahteraan,” pungkas Petinggi Ngabul. (Petrus)