Setubuhi Anak Dibawah Umur, FJ Dibekuk Tim Jatanras Satreskrim Polres Padang Pariaman

Padang Pariaman, Investigasi.news – Seorang pemuda yang bekerja sebagai buruh inisial FJ (20) pelaku tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur berhasil dibekuk oleh Tim Jatanras Satreskrim Polres Padang Pariaman yang bertempat disebuah bengkel mobil Nagari Paguah, Kecamatan Kuraitaji, Kabupaten Padang Pariaman, pada Senin 15/8/2022 sekitar pukul 15:30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Agustinus Pigai mengatakan benar telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku persetubuhan anak dibawah umur inisial pelaku FJ (20) buruh warga Nagari Paguah Kecamatan Kuraitaji Kabupaten Padang Pariaman, penangkapan itu berdasarkan laporan polisi -LP/B/263/VIII/2022/Polres Padang Pariaman/Polda Sumbar tanggal 5 Agustus 2022,” kata AKP Agustinus Pigai.

Dijelaskannya bahwa kejadian berawal dari laporan polisi Polres Padang Pariaman tentang persetubuhan anak dibawah umur yang tempat kejadiannya didalam mobil Korong Kasai, Nagari Ulakan Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, pada hari Selasa 2 Agustus 2022 sekira pukul 02:00 Wib.

Kemudian berdasarkan hasil penyelidikan petugas terhendus keberadaan itu ditempat kerjanya disebuah bengkel cat mobil di Nagari Paguah Kecamatan Kuraitaji dan sekira pukul 15:00 Wib petugas dari Jatanras Satreskrim gabungan dengan Unit PPA Polres Padang Pariaman berangkat menuju keberadaan pelaku dan setelah sampai di lokasi TKP sekira pukul 15:30 Wib petugas berhasil mengamankan pelaku itu,” tutur Kasat AKP Agustinus Pigai.

“Pada saat pelaku diamankan dan diintrogasi pelaku FJ koperatif serta mengakui perbuatannya, namun didapatkan perlawanan dari kakak kandungnya yang memiliki bengkel itu, bahwa petugas tidak dibolehkan mengamankan pelaku FJ tersebut.

Namun setelah petugas mencoba persuasif dengan kakak pelaku untuk menjelaskan perbuatan dari pelaku, barulah pelaku bisa dibawa dan diamankan dan petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil merk Toyota Calya warna abu-abu.

Berdasarkan dari hasil pengakuan pelaku itu bahwa 1 unit mobil merk Toyota Calya tersebut direntalnya dan kemudian petugas pun melakukan pengembangan terhadap barang bukti itu ketempat rental mobil tersebut di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman,” ucap Kasat Reskrim.

Pelaku FJ (20) ini mengaku sudah menikah dan mempunyai 1 orang anak laki-laki dan sekarang tidak satu rumah lagi dengan isterinya serta sudah pisah ditinggalkan oleh isterinya tersebut.

Selanjutnya petugas membawa dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Mapolres Padang Pariaman guna proses hukum lebih lanjut serta sampai saat ini petugas gabungan Satreskrim dan Unit PPA Polres Padang Pariaman masih melakukan pengembangan terhadap motif pelaku tersebut. (Andra)