Bupati Tana Tidung Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Tana Tidung, Investigasi.news – Bupati Tana Tidung menjadi pembina upacara Hari Santri Nasional 2022 Yang bertempat di Pondok Pesantren Al-khairaat Kabupaten Tana Tidung, Tideng pale (25/10/22). Dalam Upacara Hari Santri Nasional 2022 ini diikuti oleh Kementrian Agama Kabupaten Tana Tidung, BAZNAS Kabupaten Tana Tidung, Guru-Guru pondok Pesantren.

Sejak ditetapkan pada tahun 2015, maka setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan hari santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Kali ini mengangkat tema berdaya menjaga martabat kemanusiaan adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara. Insan yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama, santri selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.