Bhabinkamtibmas Polsek Boja Sambang Binluh Pedagang Hewan, Beri Pencegahan Penyakit Hewan Ternak

More articles

spot_img

Kendal, Investigasi.news – PMK ( Penyakit Mulut Dan Kuku) atau dikenal sebagai Foot and Mouth Disease (FMD) dan Apthtae Epizooticae adalah penyakit hewan menular berisfat akut yang disebabkan oleh virus.

Sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan Masyarakat akan meluasnya PMK, Bhabinkamtibmas Desa Bebengan Polsek Boja Aiptu Arifin menyambangi Pasar Hewan Desa Bebengan Kecamatan Boja dengan tujuan memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar terkait bahaya PMK pada hewan, Senin (6/2/2023).

Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo SH membenarkan kegiatan personelnya seraya menyampaikan bahwa pihaknya akan secara terus mengimbau para pedagang ternak maupun masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan penyebaran penyakit menular pada hewan ternak tersebut.

“Personel Bhabinkamtibmas Polsek Boja kami terjunkan untuk memberikan edukasi, kepada para pedagang maupun masyarakat agar selalu memantau kesehatan hewan ternaknya serta menjaga kebersihan kandang serta memisahkan/mengkarantina ternak baru, sebelum digabungkan dengan ternak lain”, Ujar AKP Agus Wibowo.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Boja juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar hewan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.
Alya

spot_img

Latest

spot_img