KENDAL  

DDS Polsek Brangsong Sampaikan Himbauan Kamtibmas

KENDAL, Investigasi.news – Polsek Brangsong senantiasa melaksanakan Patroli dialogis berupa pembinaan dan himbauan dengan cara dialogis kamtibmas untuk menyapa warga masyarakat di Wilayah Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Rabu (21/12/2022).

Tujuan dari Patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Brangsong ini tidak lain yaitu untuk menyapa warga binaan serta mengontrol situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Brangsong.

Kapolsek Brangsong AKP Nundarto menjelaskan bahwa dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama, dengan terbentuknya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga masyarakat, namun hal tersebut tidak akan bisa terjadi tanpa adanya peran masyarakat dan lingkungan sekitar untuk mewujudkannya,” ungkap Kapolsek Brangsong.

Lewat DDS ( Door To Door System), Bhabinkamtibmas Polsek Brangsong Bripka Agus Maryono menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat Desa di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” pungkas Bripka Agus Maryono.
Alya