KENDAL  

Hari Raya Natal Sejumlah Personil Polres Kendal di Terjunkan Untuk Laksanakan Pengamanan Gereja

Kendal, Investigasi.news – Dalam rangka menjamin rasa aman kepada ummat kristiani dalam melaksanakan ibadah, personil Polres Kendal melaksanakan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaat dalam melaksanakan ibadah di Gereja Santo Antonius Padua jalan Pemuda No 10 Kendal, Selasa (27/12/2022).

Tujuan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah diwilayah hukum Polres Kendal.

Kanit 3 Satreskrim Polres Kendal IPDA Jamzuri mengatakan, seperti diketahui hari ini hampir semua gereja melaksanakan ibadah Natal 2022, Sejumlah gereja mendapatkan perhatian khusus dari Polres Kendal dengan memberikan pelayanan Pengamanan selama berlangsungnya ibadah Natal sampai selesai.

“Pelaksanaan Pam untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada tempat Ibadah umat Kristiani Khusus di Wilayah Hukum Polres Kendal agar Jemaah Gereja Santo Antonius Padua Kendal merasa aman untuk melaksanakan Ibadah serta memberikan himbauan agar para jemaat mengikuti protokol kesehatan”,ucap IPDA Jamzuri.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menjelaskan, “Pengamanan ini termasuk dalam tugas pokok aparat kewilayahan dalam menjaga agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Kendal apalagi sebagian masyarakat yang beragama kristen melaksanakan misa di perayaan hari Raya Natal untuk itu perlu memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga dalam beribadah dapat berjalan dengan hikmat,”pungkas orang nomor satu di Polres Kendal ini.
Alya