KENDAL  

Pemudik Lelah dan Mengantuk Diharapkan Istirahat

Kendal, Investigasi.news -Kabupaten Kendal yang berbatasan dengan kabupaten Batang merupakan titik lelah bagi pemudik yang pulang kampung untuk menikmati liburan Nataru.

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang melalui jalan tol Semarang-Batang yang merasa lelah dan mengantuk, diharapkan untuk segera beristirahat di tempat yang telah disediakan Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, mengatakan, pemudik yang melintasi jalan tol maupun pantura Kendal supaya beristirahat kalau merasakan kelelahan. 

“Kendal itu merupakan titik lelah bagi pengendara baik yang melalui jalan tol Semarang-Batang. Bagi pemudik yang sudah merasa lelah dan ngantuk agar segera beristirahat,” kata Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam.

AKBP Jamal Alam menuturkan banyak posko PAM dan tempat-tempat yang bisa digunakan untuk istirahat seperti di SPBU, masjid, dan rest area tol Semarang-Batang yang ada di Kabupaten Kendal.

“Ada tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat untuk istirahat bagi pemudik saat liburan Nataru. Seperti rest area yang berada di jalan tol Semarang-Batang, SPBU, maupun masjid,” tuturnya.

Menurut AKBP Jamal Alam, puncak arus mudik liburan Natal dan Tahun Baru diprediksi akan terjadi pada 24 Desember 2022. Saat itu ribuan pemudik diperkirakan melintasi Kabupaten Kendal.

“Puncak arus mudik dari arah Jakarta menuju Semarang diprediksi akan terjadi tanggal 24 Desember 2022,” terangnya.

Petugas juga sudah mempersiapkan jalur alternatif seperti Weleri-Sukorejo-Patean- Singorojo-Boja. Jalur lain yang bisa dilalui pemudik yang ingin ke Jogja dan Temanggung bisa melalui Weleri-Sukorejo-Patean hingga ke Temanggung dan Jogja. 

“Jalur alterntif seperti di wilayah Sukorejo dan Boja sudah disiapkan. Pemudik yang ingin ke Semarang, Temanggung dan Jogja bisa melewati jalur alternatif,” pungkasnya.
Alya