KENDAL  

Peringati HUT Polairud ke-72, Wakapolres Kendal Pimpin Tabur Bunga Di Perairan Pelabuhan Kendal

Satuan Polairud Polres Kendal melaksanakan kegiatan tabur bunga di kawasan Perairan Pelabuhan Kendal. (Al)

Kendal, Investigasi.news – Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara ke-72, Satuan Polairud Polres Kendal melaksanakan kegiatan tabur bunga di kawasan Perairan Pelabuhan Kendal, Kabupaten Kendal, Jum’at (2/12/2022).

Tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno didampingi Kasat Pol Airud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi, Kegiatan ini juga diikuti oleh Kabag Log Polres Kendal, Kasat Intel Polres Kendal, Kasi Humas Polres Kendal dan sejumlah personel Sat Polairud Polres Kendal.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengatakan, kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-72, Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia oleh seluruh personel Satuan Polairud.

“Tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan dan para sesepuh yang telah mendahului kita,” kata Kompol Edy Sutrisno.

Sementara itu Kasat Polairud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi mengungkapkan, pelaksanaan tabur bunga ini dilakukan perairan Pelabuhan Kendal.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan jiwa korsa di lingkup jajaran Polairud dan mengenang para pahlawan,” ujar Iptu Agus Suwandi.

Selanjutnya Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno berpesan sebagai generasi muda bangsa ini untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah dengan merawat secara baik laut kita.

“Mari kita meneruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan merawat laut dengan tidak membuang sampah, tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada,”pungkas Kompol Edy Sutrisno.
Alya