Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.RI. ” SANDIAGA UNO ” Kunker Ke Kabupaten Solok

More articles

spot_img

Solok.InvestigasiNews. Tepatnya Rabu, 13 April 2022, Sandiaga S. Uno Mentri Pariwisata Ekonomi Kreatif melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok yang berlokasi di Area Wisata Chinangkiek Dream Park, Singkarak.

Kedatangan Mentri Tersebut di sambut oleh Bupati Solok (Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar) yang di dampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok (Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP), Asisten II (Drs. Syahrial, MM), Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Drs. Luhur Budianda SY, M.Si), Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok, Forkompimcam.

Dalam Kunjungan tersebut Menteri Prekraf menyampaikan,” Pada hari ini saya merasa senang bisa datang dan bertemu dengan Bapak Bupati Solok bersama Jajarannya.
Menurut Mentri Prekraf Daerah kabupaten Solok memiliki potensi mengembangkan pariwisata dan UMKM, Chinangkiek merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal. ” Disini juga terdapat Danau Singkarak dimana saya juga memiliki tugas untuk me Rekapitalisasi Danau Singkarak ini Diharapkan Nantinya kita dapat mengembangkan kembali salah satu ikan yang hanya ada di Danau Singkarak inj yakni Ikan Bilih Terangnya.

Diharapkan Mentri Prekraf untuk ke pariwisataan di utamakan Aksesibilitas dapat hendaknya ditingkatkan dan menarik minat wisatawan menuju Kabupaten Solok ini.
Sementara itu Bupati Solok menyampaikan Selamat datang kepada bapak Sandiaga Uno di Negeri Tercinta Kabupaten Solok yang memiliki alam yang begitu Indah ini ” Hari ini merupakan hari yang tak terlupakan bagi kami dengan kehadiran Bapak Menteri memberikan spirit fighting yang lebih bagi kita semua, Terimakasih atas bantuan Kementerian Pariwisata atas bantuannya Dalam pembangunan pariwisata di kabupaten Solok yang ada di Danau Singkarak. Terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berharap agar bantuan DAK atau Bantuan lainnya dari kementrian Prekraf hendaknya dapat segera terujud dan bantuan tersebut bisa nantinya mempermudah kan akses jalan menuju tempat² pariwisata yang ada di Kabupaten Solok ini
– Disini terdapat banyak lokasi wisata yang sangat Bagus dengan alam yang Indah, Kabupaten Solok jiga memiliki Hasil Alam yang berlimpah salah satunya adalah beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok.
Sementara itu ungkap Bupati. Dari segi UMKM Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal yaitu berupa Rendang. Katanya.

Diakhir Kunjungan Bupati Solok menyerahkan beberapa Cenderamata dari Kabupaten Solok berupa Beras Solok, Rendang, dan Ikan Bilih. (Ega).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img