Antusiasme Warga, Bupati Buka Perayaan Khatam Al-Qur’an Sungai Kamuyang

Limapuluh Kota, investigasi.news-Masyarakat Sungai Kamuyang terlihat memadati halaman mesjid Istiqamah Jorong Tabiang Nagari Sungai Kamuyang pada hari Minggu (30/01/2022). Antusiasme warga tersebut dikarenakan perayaan Khatam Al-Qur’an yang dilaksanakan secara kolektif oleh kesembilan jorong yang ada di Nagari Sungai Kamuyang. Dan pada pelaksanaan tahun kedelapan secara kolektif ini terdapat 58 peserta laki-laki dan 40 peserta perempuan.

Antusiasme warga semakin tinggi kala perayaan ini dibuka oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Usman, Camat Luak Ricky Edward, unsur-unsur Forkopimca, Wali Nagari serta Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan pemuka masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kekompakan masyarakat Nagari Sungai Kamuyang dan juga walinagarinya atas kesuksesan pelaksanaan Khatam Al-Qur’an secara kolektif tersebut. Bupati mengatakan bahwa Nagari Sungai Kamuyang bisa dijadikan contoh bagi nagari-nagari lainnya dalam hal pelaksanaan Khatam Al-Qur’an. Selanjutnya ia berharap para peserta bisa menjadi para Tahfidz Qur’an di masa mendatang. “Dengan pelaksanaan Khatam Al-qur’an ini hendaknya anak-anak lebih bersemangat lagi mengaji bahkan kedepannya bisa menjadi penghafal Al-Qur’an yang handal dan betul-betul menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup”, tutupnya. Hms/Yon