Ayo Sukseskan Kongres ASKOT PSSI Payakumbuh

50 Kota, Investigasi.news – Pengurus Asosiasi Sumbar Marsanova Andesra, SH, MH, yang menjabat sebagi PLT Asosiasi Kota PSSI Payakumbuh siap memajukan sepak bola Kota Payakumbuh dan memfasilitasi untuk penataan organisasi serta memastikan roda organisasi berjalan sesuai status PSSI serta Estafet kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Payakumbuh. Dimana dalam rancangan kedepannya perlu diadakan Kongres.

Dalam pertemuannya dengan tokoh-tokoh sepak bola dan pengurus Askot Kota Payakumbuh di aula Dinas Pendidikan Sabtu (23/8), Marsanova Andesra yang akrab dipanggil Andes, sebagai Plt Askot PSSI Kota Payakumbuh mengatakan perlunya diadakan kongres serta menetapkan susunan panitia Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Askot PSSI Kota Payakumbuh untuk tahun 2022.

“Adapun rencana Kongres diadakan tanggal 6 Agustus mendatang”, kata Andes. Kalau tidak dilaksanakan kongres, sepakbola Kota Payakumbuh tidak ada yang mengurusnya. Sehingga mengakibat sepakbola Payakumbuh tidak akan pernah bangkit. Padahal sepak bola Payakumbuh pernah sukses dahulu nya dengan tim Kebanggaan Kota Payakumbuh. Persepak dan kita ingin jaya lagi sepak Bola Payakumbuh”, kata Andes.

Dokumen Istimewa

Andes merupakan Putra Luak 50 yang gemar sepak bola ini berharap sepak bola Payakumbuh kembali Bangkit dan Jaya. Untuk itu kita harus saling bekerja sama dan jauhkan hal-hal yang akan memecah belah kebersamaan. Saya dan tokoh-tokoh sepak bola Payakumbuh berharap kedepannya bagaimana sepak bola maju dan jaya kembali”, harapnya.

Sementara ini, untuk Kongres yang akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus mendatang sudah ditunjuk ketua komite pemilihannya yakni, Aswandi, S.Pd dan untuk ketua komite banding pemilihan Aiptu Syahroni Lauda yang siap untuk menyukseskan kongres Askot PSSI Kota Payakumbuh.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut tokoh-tokoh sepak bola Kota Payakumbuh, Hengki Farma (Putra Sicincin dan juga mantan pemain persepak). Khairul Kayo (Putra Buana), Edri Sahida (Ketua Asosiasi Wasit). Andra Yofa (Bintang Utama), Lisanul Sidqi (Asosiasi FoodBal), Asre (Pengamat Bola), serta 15 orang dari perwakilan 23 voter. (Oyon)