Bupati, Camat Harus Bersinergi Dengan Forkopimca Dan Nagari

More articles

spot_img

Limapuluh Kota, investigasi.news-Seluruh Camat yang ada di Limapuluh Kota diharapkan agar terus bersinergi dengan unsur Forkopimca dan Pemerintahan Nagari di kecamatan masing-masing demi kemajuan kecamatan yang dipimpin. Hal ini berkaitan erat dengan peran penting Camat dalam memberikan masukan bagi Bupati maupun Perangkat Daerah tentang potensi yang dimiliki oleh daerah yang dipimpinnya.

Selain itu peran sentral yang dimiliki Camat dalam mendorong kemajuan daerah hendaknya diiringi dengan pemahaman tugas pokok Camat sebagai koordinator pelaksana pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kecamatan. Hal tersebut disampaikan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo usai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Guguak dari Endra Amzar kepada Muftil Wahyudi di Halaman Kantor Camat Guguak, Selasa (18/01/2022) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, Ketua TPP Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dan Forkopimca Kecamatan Guguak dan Wali Nagari se-Kecamatan Guguak beserta tamu undangan lainnya.

Disertai gerimis, Bupati Safaruddin menyampaikan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada camat yang baru hendaknya senantiasa dijaga. Seterusnya Bupati Safaruddin mengajak para Camat agar bekerja keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberdayakan masyarakat dalam rangka mensukseskan program pembangunan pemerintah daerah. “Camat harus memiliki kepekaan terhadap isu yang berkembang di masyarakatnya serta mampu menyerap berbagai aspirasi hingga akhirnya mampu memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dialami masyarakat,” tutur Bupati. Terakhir Bupati Safaruddin mengingatkan kepada Muftil Wahyudi selaku Camat Guguak yang baru untuk senantiasa berada di tengah masyarakat karena camat merupakan pelayan masyarakat. Pada acara ini juga turut diselenggarakan Sertijab Ketua TP-PKK Kecamatan dari Ny. Dian Endra Amzar kepada Ny. Rini Muftil Wahyudi yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota, Ny. Nevy Safaruddin. Hms/Yon

spot_img

Latest

spot_img