Bupati Lantik 38 Pejabat Baru

Limapuluh Kota, investigasi.news–Mengawali tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melakukan mutasi berupa promosi dan rotasi sebanyak 38 pejabat struktural baru di sejumlah unit kerja. Dalam sambutan seusai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-38 pejabat struktural Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo memaparkan bahwa pelantikan merupakan momentum untuk bersama-sama membangun Kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik serta bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, pada Senin (03/01/2021), bertempat di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Kecamatan Harau. Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Widya Putra, unsur-unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Ke-38 pejabat promosi dan rotasi ini mengisi posisi yang terdiri atas lima Pejabat Pimpinan Pratama, 31 Pejabat Administrator dan dua Pejabat Pengawas. Ke-38 posisi itu tersebar pada Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan dan Perangkat Daerah (OPD) Teknis Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.
Di bagian lain dari sambutan, Bupati Safaruddin menyampaikan agar segenap komponen dalam struktur Pemkab Limapuluh Kota menyamakan langkah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk formasi Jabatan Pimpinan Pratama setara eselon II adalah Endra Amzar sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari, Ayu Mitria Fadri menjabat Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Mohd Siswanto mengisi posisi Kepala Dinas Perikanan, Devi Kusmira menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Witra Porsewandi mengisi pos Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan.

Sementara untuk formasi Jabatan Administrator setara eselon III yang mengalami mutasi dan menempati jabatan baru antara lain Pejabat yang menempati pos selaku camat adalah Ismet sebagai Camat Akabiluru, Muftil Wahyudi Camat Guguak, Ricky Edwar Camat Luak, Ferry Aryantoni Camat Mungka, Arizal Menempati posisi Camat Kapur IX. Sedangkan pada pos Sekretaris Dinas Adalah Sukri Anda pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Muliarman di Dinas Pemadam Kebakaran, Iqbal di Badan Kesbangpol, Yulia Masna pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APPKB), Akmal di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Refnida pada Dinas Sosial, Elfitria pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari, Indra Suriani di Dinas Pangan, Masmariel di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Elfi Rahmi pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Mayangsari Ekalisa mengisi pos Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Khris La Deva menjabat Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD , Yusnadri menjabat Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak DP3APPKB, Risman mengisi pos Kabid Sarana Prasarana, data dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Dinas Pariwisata, Deni Hendra Suryadi selaku Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial, Rifki Satria menempati pos Kabid Perumahan Kawasan Permukiman Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Rakyat, Abrizal mengepalai bidang cipta karya di Dinas Perumahan Rakyat dan Penataan Ruang, Aswannaldi mengisi pos Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yuspel Efendi menjadi Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Zuhardi mengisi pos Kabid Olahraga di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Arwital menjabat Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Usman menjabat Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Ichwan Hafni mengisi pos Kabid Pengembangan dan Keselamatan di Dinas Pemadam Kebakaran, Riko Naldi menjabat Kabid Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran, Johanes selaku Kabid Prasarana dan Sarana pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Roza Emildawati menjabat Kabid Perlindungan Usaha Perikanan pada Dinas Perikanan. Hms/Oyon