Bupati Limapuluh Kota Hadiri Peresmian Revitalisasi Studio Terintegrasi dan RRI Bukittinggi

Limapuluh Kota, investigasi.news-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Bukittinggi menorehkan lembaran baru dalam fungsinya menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal itu tercermin pada Revitalisasi Studio Terintegrasi dan Pengoperasian Pemancar Singgalang RRI Bukitinggi. Langkah ini berdampak kepada meningkatnya kualitas daya pancar RRI Bukittinggi ke delapan Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat.

“Ini akan meningkatkan kemampuan LPP RRI Bukittinggi dalam hal kualitas produk dan kenyamanan masyarakat yang akan menjangkau layanan informasi RRI,” kata Direktur LPP RRI Hendrasmo.

Hal itu disampaikan Direktur LPP RRI saat peresmian “Revitalisasi Studio Terintegrasi dan Pengoperasian Pemancar Singgalang RRI Bukitinggi” di Auditorium RRI Bukittinggi, Senin (17/01/2022). Dalam peresmian juga ditampilkan pergelaran budaya dan dialog interaktif langsung dengan pendengar RRI.

Hadir langsung pada acara Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pasaman barat Edy Murdani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Limapuluh Kota Eki Hari Purnama.

Ketika didaulat menjadi narasumber utama pada dialog interaktif, baik Direktur LPP RRI maupun Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyepakati pentingnya peran RRI dalam memberi arah kepada masyarakat di tengah berseliwerannya informasi seiring perkembangan teknologi informasi. Lebih lanjut, Bupati Safaruddin memberikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan RRI Bukittinggi yang telah berjalan dengan baik. Siaran-siaran yang telah disajikan oleh RRI Bukittinggi juga memiliki kualitas dalam menyiapkan dan menyajikan pemberitaan seputar Limapuluh Kota. Dilihat dari nilai historisnya, RRI juga memiliki peran penting dalam peristiwa PDRI yang terjadi di Limapuluh Kota. “Mengudaranya RRI pada saat perjuangan PDRI menjadi salah satu faktor penting berhasilnya PDRI”, tuturnya.

Dalam dialog Bupati menyampaikan harapan kepada RRI Bukittinggi dengan peresmian pemancar baru yang berlokasi di Gunung Singgalang, siaran RRI dapat menjangkau daerah-daerah di Limapuluh Kota yang selama ini tidak terjamah oleh media informasi publik manapun. “Semoga kedepannya RRI Bukittinggi lebih terdepan dalam mengudara untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkhusus masyarakat di daerah pelosok Limapuluh Kota”, tutupnya. Hms/Yon