Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo Lewakan 15 Pangulu Talang Maua

More articles

spot_img

Limapuluh Kota, Investigasi.news — _Pangulu_ adalah orang yang “Didahulukan Salangkah, Ditinggikan Sarantiang”, di kaumnya. Untuk itu, kepada Limabelas _Pangulu_ yang dilewakan gelarnya hari ini diminta untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan serta menjaga marwah sebagai pemimpin di kaumnya. Dengan mengemban kepercayaan selaku _Pangulu_ di kaumnya hendaknya ke-15 _Pangulu_ memikirkan kemajuan anak kemenakan di zaman digital saat ini.

Selain itu, Para “Datuak” tersebut hendaknya dapat menyelesaikan permasalahan kaum melalui musyawarah mufakat agar konflik di tingkat nagari dapat diminimalisir sehingga tidak menghambat kelancaran pembangunan di Nagari. Harapan itu secara bersama ditompangkan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Limapuluh Kota Zulhikmi, Walinagari Talang Maua Nurmal Efendi ketika memberikan sambutan saat menghadiri Alek Batagak Pangulu Nagari Talang Maua pada Sabtu (11/06/2022).

Dilaksanakan terakhir kalinya 2016 lalu, sejumlah 15 orang penghulu dilewakan gelarnya pada Alek Batagak Pangulu Talang Maua kali ini. Kegiatan yang kental dengan tradisi adat Minangkabau tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin Anggota DPRD Limapuluh Kota Dapil Guguak-Mungka-Harau Yos Sariadi , Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati. (Amr)

spot_img

Latest

spot_img