Dua Kelompok Tani di 50 Kota Dapat Bantuan Alsintan

More articles

spot_img

50 Kota, Investigasi.news – Pekan ini, merupakan hari yang bahagia bagi 2 kelompok tani di Kabupaten Limapuluh Kota. Kenapa tidak, dua kelompok tani tersebut yaitu Keltan Muda Jaya Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka dan Keltan Tanjung Raya Nagari Tujuah Koto Talago, Kecamatan Guguak baru saja menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Supardi.

Alsintan yang diterima kedua kelompok tani itu berupa traktor roda 4 dan diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Sumbar pada Minggu (5/6) siang. Saat penyerahan, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Deni Asra, Kepala Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Sumatera Barat dan Limapuluh Kota, Camat Mungka dan Guguak, Walinagari Simpang Kapuak dan Tujuah Koto Talago, serta masing-masing anggota kelompok tani penerima bantuan tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab saya kepada masyarakat di daerah pemilihan. Manfaatkan sebaik baiknya Alsintan ini. Jangan sampai bantuan ini malah membuat kelompok pecah dan bermasalah. Atur pemakaiannya dengan baik dan rawat serta pelihara sebagai bentuk rasa syukur kita. Doakan kami selalu kuat dalam memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat. Terima kasih kepada adinda Deni Asra yang selalu mendampingi kami setiap kunjungan ke Limapuluh Kota,” kata Ketua DPRD Sumbar Supardi saat penyerahan berlangsung.

Sedangkan, Deni Asra juga menyambut baik dan mengapresiasi kepedulian Supardi kepada masyarakat Limapuluh kota. Menurut Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota itu, bantuan dari Supardi tidak hanya kali ini bagi Limapuluh Kota, melainkan sudah berkali kali bantuan mengalir terutama bagi kelompok tani serta masyarakat umum lainnya.

Antara Supardi dan Deni Asra, saling berkoordinasi dalam membantu masyarakat. Kedua politisi Gerindra tersebut sering tampil berdua dalam berbagai kesempatan pertemuan dengan masyarakat, baik di Limapuluh Kota maupun di Kota Payakumbuh.

“Beliau orang baik. Sangat baik malah. Beliau di Kecamatan Mungka tidak ada suara waktu Pileg 2019 dulu, tapi tetap mau membantu masyarakat disini. Saya sangat salut dan bangga dengan beliau. Pemimpin idaman dan bertanggungjawab.
Semoga apa yang beliau niatkan di 2024 bisa terwujud dengan baik dan lancar,” ungkap Deni Asra.

Sementara Ketua Keltan Muda Jaya Yudi Fabio dan Ketua Keltan Tanjung Raya M Budi terima kasih sebesar-besarnya kepada Supardi yang telah memberikan bantuan Alsintan tersebut sebagai upaya mempermudah kinerja petani dalam pengolahan lahan. Bahkan anggota kelompok tani pun sempat terharu, tak percaya kini mereka sudah memiliki alat pertanian yang canggih untuk pengolahan lahan.

“Ini mimpi jadi kenyataan. Kami telah lama butuh traktor roda 4 ini, hari ini semua itu terwujud. Insya Allah kami akan pergunakan dengan baik untuk meningkatkan hasil pertanian anggota kelompok. Terima kasih banyak Pak Supardi,” ujar mereka

Saat penyerahan, juga terlihat kemesraan dan akrab antara Ketua DPRD Sumatera Barat dengan Ketua DPRD Limapuluh Kota. Kegiatan penyerahan Alsintan itu ditutup dengan makan bersama dan juga suguhan durian dari masyarakat di Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka. (Yon)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img