Pemkab Lima Puluh Kota Hadiri Peresmian Masjid Nurul Jannah IKPL Gonjong Limo

Limapuluh Kota, investogasi.news-Setelah terhalang Pandemi Covid-19, akhirnya pembangunan Masjid Nurul Jannah IKPL Gonjong Limo Kabupaten Merangin rampung dan dapat diresmikan pada 19 Maret 2022.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo yang saat itu diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintah, A.Zuhdi Perama Putra menghadiri kegiatan peresmian masjid tersebut, selain Asisten tampak juga hadir beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota yang juga menghadiri undangan pengurus Gonjong Limo Kabupaten Merangin tersebut, seperti Kepala Dinas Peternakan, Sekretaris BPBD , Kabag Umum dan Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPR.

Dalam sambutannya, A.Zuhdi merasa terharu dan bangga dengan adanya persatuan perantau Luak Limo Puluah di Kabupaten Merangin. Ia mengaku merasakan langsung kekompakan dan sinergitas dari Ikatan Keluarga Payakumbuh dan Limapuluh kota (IKPL) di Kabupaten Merangin.

“Saya sangat merasakan kekompakan para perantau di Kabupaten ini, sehingga kami datang disini tidak canggung lagi, sebab kami disini disambut langsung oleh para perantau daerah kita,” ujarnya.

Pria yang biasa dipanggil Pram tersebut, mengharapkan dengan peresmian masjid Nurul Jannah IKPL Gonjong Limo itu akan dapat terus menjalin hubungan silaturahmi antara sesama perantau, bahkan hubungan perantau dengan masyarakat dikampung halaman.

Selain itu, sebagai yang mewakili Bupati Ia juga menyampaikan harapan kepada Ikatan Keluarga Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang telah sukses dirantau tersebut untuk dapat membangun kampung halaman.

“Semoga kesuksesan para perantau kita di sini dapat hendaknya juga dirasakan oleh masyarakat kita di kampung halaman, besar harapan kami agar para perantau juga bisa membangun Luak Limo Puluah,” tukasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Triadi selaku ketua panitia pembangun masjid tersebut melaporkan, Masjid Nurul Jannah ini mempunyai histori yang cukup menarik dalam proses pembangunannya, Ia mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid Nurul Jannah ini merupakan keingininan terbesar oleh almarhumah isteri H. Edison. dimana H.Edison merupakan pemilik tanah pada bangunan Masjid dan juga sebagai donatur utama dalam pembangunan Masjid tersebut.

Usai laporan panitia pembangunan, suasana haru begitu terasa saat H.Edison membacakan akad Wakaf tanah beserta bangunan Masjid Nurul Jannah kepada pengurus Masjid. Rl