Pemuda-Pemudi Limapuluh Kota Diharapkan Menjadi Inisiator Gerakan Pencinta Al-Qur’an

Limapuluh Kota, Investigasi.news-Pemuda-pemudi Limapuluh Kota diharapkan menjadi inisiator gerakan pencinta Al-Qur’an di setiap nagarinya. Semangat ini hendaknya ditanamkan kepada setiap generasi muda dalam membantu Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Limapuluh kota yang Madani Beradat dan Berbudaya.

Hal ini juga merupakan wujud implementasi salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang dituangkan dalam visi-misi Bupati-Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan Nakasri (Safari).

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat meresmikan pembangunan Rumah Tahfidz Irsyad yang berlokasi di Jorong Talago, Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh pada Selasa (26/04/2022).

Didampingi oleh Camat Payakumbuh Jonianto, lebih lanjut Bupati Safaruddin menyampaikan bahwa pendirian rumah tahfidz ini utamanya diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang Qur’ani, selain itu juga menjadi filter yang akan membentengi anak-anak dan generasi muda dalam membedakan mana yang baik dan yang buruk di era perkembangan teknologi dan kecanggihan telekomunikasi saat ini.

Seterusnya Bupati sangat mengapresiasi pergerakan generasi muda khususnya pemuda-pemudi Taeh Bukik yang turut andil dalam membangun Limapuluh Kota, Ia menginginkan semangat tersebut terus digaungkan demi terciptanya calon-calon pemimpin yang religius di masa depan. Lebih jauh Ia menghimbau pemerintah nagari dan niniak mamak harus turut mendukung setiap inovasi yang dilahirkan dari pemikiran-pemikiran anak maupun kemenakannya.

Terakhir, Bupati mengatakan Pemerintah Daerah mendukung penuh pendirian Rumah Tahfidz agar terciptanya satu nagari satu rumah Tahfidz. “Pemerintah Daerah akan senantiasa mendampingi rumah Tahfidz yang ada di Limapuluh Kota serta menginstruksikan setiap nagari di Limapuluh Kota untuk menyisihkan sebagian anggarannya untuk memfasilitasi pembangunan dan penyelenggaraan rumah Tahfidz”, tutup Bupati Safaruddin.(Amr)