Sudahri, SE, MM Terpilih Jadi Walinagari, Nagari Tarantang Kecamatan Haru Barolek Gadang

50 Kota,Investigasi.news – Nagari Tarantang Kecamatan Haru Baralek Gadang. Dalam acara Peresmian dan Syukuran atas terpilih nya kembali Wali Nagari Sudahri, S.E MM pada kembali pilwanag Serentak tanggal 25 Mei dan dilantik Bupati secara serentak tanggal 1 Juli kemaren,Peresmian dan Syukuran Wali Nagari Tarantang terpilih Sudahri dihelat Anak Nagari,Niniak Mamak dan Warga Tarantang Secara keselurahan selama 2 hari (27-28/7) 2022.

Rangkaian Olek Nagori Melibatkan seluruh unsur dalam Nagori, mulai dari Niniak mamak, Alim ulama, Cadiak pandai, Bundo Kanduang, serta Pemuda/i akan ikut menyukseskan acara yang dipusatkan di Medan Nan Bapaneh, Kantor Wali Nagori Tarantang.

Ketua Peresmian dan Suykuran Muslim KS S.E mengatakan Kegiatan ini dalam rangka Alek Nagari menyatukan Masyarakat Setelah dilakukan Pilwanag serantak bulan mei Kemaren ,ibarat Pepatah Biduak lalu kiambang Batauik,Agar kedepan terlaksana Program Nagari dan Membangun secara bersama tanpa ada perpecahan untuk nagari Tarantang Bersatu.

“Pesan yang tersirat lainnya tentang Olek Nagori ini adalah : setelah Pilwanag,kami berusaha untuk menghilangkan disparitas atau perbedaan yang timbul, sekarang waktunya untuk bersatu kembali bagi semua Anak Nagori Tarantang, mari tatap masa depan yang lebih baik untuk Nagori Tarantang” pungkasnya.

Sudahri S,SE, MM dalam keterangannya mengatakan : “Terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat Nagari Tarontang, mudah mudahan apresiasi ini akan membangkitkan Energi yang lebih baik bagi saya untuk membawa Nagori Tarontang lebih baik kedepannya.

Sudahri menambah,jangan ada perpecahan Mari kita Bersatu,jangan ada,saling mencaci ,membenci,mari bersama membangun Nagari Tarantang,agar tercipta Tarantang yang maju dan Damai .

Ketua Bamus Yanuar Dt Sinaro Panjang menyampaikan Acara ini merupakan Ucapan Syukur kami dan Masyarakat Tarantang umumnya atas terpilihnya kembali Sudahri sebagai Wali Nagari Tarantang periode 2022-2028, dan Berharap kepada Wali Nagari Terpilih untuk Amanah dalam menjalan kan tugasnya, dan menerima semua aspirasi Masyarakat dan dimusyawarahkan secara bersama untuk Kemajuan Nagari Tarantang

Tarantang Barolek Godang dalam acara Sykuran dihadiri oleh Gubernur Sumatra Barat Yang diwakili Kabiro Humas Asih ,Bupati 50 kota dalam hal ini diwakili Camat Harau Andri Yasmen Rezka Oktoberia,Anggota DPRI Dari Fraksi Demokrat,Marsanova Andesra Ketua DPD PAN 50 Kota yang juga Anggota DPRD dari Fraksi PAN,Yos Sariadi Anggota DPRD dari Fraksi PKS,Siswanto Kadis Perikanan,Bamus,Niniak Mamak Nagari Tarantang serta 11 Wali Nagari dari Kecamatan Harau dan Dan ratusan Warga Tarantang. (Yon)