Sukses Laksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke – 77, Pemkab Limapuluh Kota Gelar Resepsi Kenegaraan

Limapuluh Kota, Investigasi.news — Setelah sukses menggelar Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Singa Harau, sebuah malam resepsi Kemerdekaan yang cukup meriah menutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke- 77 di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bertempat di Aula Kantor Bupati Sarilamak pada Rabu Malam (17/08/2022), kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kapolres Limapuluh Kota Ricardo Conrat Yusuf, Dandim 0306/50 Kota Letkol.Inf. Deny Nurcahyono, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Kepala Perangkat Daerah di Limapuluh Kota serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Limapuluh Kota bersama Orang tua.

Diawali dengan tari Pasambahan yang dibawakan oleh SMP N 2 Kecamatan Suliki, pada malam resepsi kenegaraan tersebut juga turut diberikan piagam penghargaan kepada seluruh personel Paskibraka Limapuluh Kota.
Bupati Safaruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri Bangsa untuk memproklamirkan Kemerdekaan Negara ini 77 tahun yang silam.

Selanjutnya beliau berpesan agar momentum HUT RI Ke-77 dapat dimaknai masyarakat terutama anak muda untuk meningkatkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. “Sesuai dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Kami mengajak semua stakeholder untuk cepat bangkit dalam menghadapi cobaan serta rintangan yang ada di depan mata serta meminta agar semua elemen baik di pemerintahan dan masyarakat berkolaborasi dalam membangun daerah dan bangsa”, pinta Bupati Safaruddin.

Pada momen tersebut, Bupati Safaruddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras dari seluruh Panitia Hari Besar Negara Limapuluh Kota khususnya Pasukan Paskibraka yang telah berhasil mensukseskan Peringatan Kemerdekaan tahun ini di Limapuluh Kota serta Apresiasi yang sama juga beliau berikan kepada seluruh elemen yang ikut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan di Limapuluh Kota dengan berbagai cara.

“Terimakasih atas dedikasi rekan Forkopimda, petugas upacara, Pasukan Paskibra, dan masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-77 di Limapuluh Kota, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi mewujudkan Limapuluh Kota Madani”, ucap Bupati Safaruddin. (Amr)