Wujudkan Generasi Penghafal Al-Quran, Irfendi Arbi Dan Herman Rante Bagikan Alquran di Sejumlah Titik 50 Kota

50 Kota, Investigasi.news – Untuk mewujudkan anak-anak sebagai generasi yang hafal Quran di Limapuluh Kota, sejumlah tokoh penting membagikan Alquran ke sejumlah titik di daerah tersebut. Pembagian Alquran yang langsung dikelola oleh Ir. H. Herman Rante itu diikuti Ir. H. Amrizal Kamsari, Kolonel Kusdiyanto, Prof. Dr. Ir. Novizar Nazir, Dr. Rina Marnita, H. Suhendro serta didampingi Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Irfendi Arbi.

Pada Sabtu (4/6) sore, rombongan mendatangi Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah yang berada di Jorong Koto Kociak, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak.

“Ini kegiatan yang kesekian kalinya dalam menciptakan generasi yang halaf Quran nantinya,” ujar Herman Rante.

Dijelaskannya, sudah 90-an rumah Tahfiz atau Pondok Pasenteren serta TPA Tahfizh Aquarium di Sumatera Barat yang didatangi. Diperkirakan lebih 9000 Mushaf AlQur’an metoda hafalan terbitan AlQosbah King Salman Jawa Barat yang dibagikan. Untuk Limapuluh Kota sudah banyak titik yang didatangi sejak beberapa waktu lalu.

Sedangkan, Irfendi Arbi mengatakan pembagian Quran tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam menciptakan generasi masa depan yang taat serta hafal terhadap Alquran.

“Harapannya semoga anak-anak yang menerima Al Qur’an ini dapat menjadi hafizh, hafizhah, sholeh sholehah, berbakti kepada agama, orang tua, bangsa dan negara,” ujar Irfendi Arbi.

Kemudian, tokoh Sumbar tersebut berpesan untuk anak-anak agar selalu rajin sholat, rajin mengaji dan rajin belajar.

“Mudah-mudahan, anak-anak ini bisa menggantikan saya jadi bupati nantinya,” ujarnya lagi. Yon