Atasi Tawuran, Warga Lingk. 16 Belawan Bahagia Dirikan Posko Keamanan

Medan Belawan, investigasi.news –
Seringnya terjadi tauran warga di wilayah padat penduduk di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan membuat resah kalangan masyarakat luas. Atasi tawuran tersebut, warga jalan Belanak lingkungan 16 Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan dirikan posko keamanan. Senin (19/12/2022) pukul 12.00 Wib.

Posko anti tauran itu didirikan di jalan Kakap tepatnya di simpang jalan Belanak. Posko keamanan itu mulai aktif Minggu malam (18/12/2022).

Kepala Lingkungan 16,
Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, M. Dimas Restu Adjie, SPd mengatakan posko keamanan tersebut didirikan atas permintaan masyarakat.

“Posko anti tawuran ini dibuat atas kemauan masyarakat jalan Belanak Lingkungan 16 dan tokoh masyarakat, serta swadaya masyarakat sendiri, sehingga berdirilah posko anti tawuran, kata Dimas.

Saya sebagai Kepala Lingkungan 16 Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan lanjut Dimas, merasa bangga dengan warga saya yang mau mendirikan posko anti tauran, semoga posko anti tauran ini juga bisa menjadi contoh, harap Dimas.

Masyarakat jalan Belanak Lingkungan 16, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, juga berharap, dengan berdirinya posko anti tauran dapat menghambat tauran antar warga yang sering terjadi di daerah itu.

“Semoga dengan berdirinya posko anti tawuran ini bisa mendapatkan dukungan dari pihak kepolisian, kecamatan dan kelurahan, harap masyarakat.

Tawuran antar warga sering terjadi di seputaran Kecamatan Medan Belawan, seperti di Kelurahan Belawan Bahagia, Bagan Deli, Kelurahan Belawan II, dan di Kelurahan Belawan Sicanang.

Selain itu, tawuran juga sering terjadi di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, dan di Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan. (Man)