MEDAN  

Sudah 5 Hari Air Mati, Warga Komplek TKBM Harapkan Perhatian PDAM Tirtanadi

Warga Komplek TKBM Harapkan Perhatian PDAM Tirtanadi. (Foto: Ist)

Medan Labuhan, investigasi.news –
Pelanggan PDAM Tirtanadi Warga Komplek Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Belawan, Ling 18 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, resah. Pasalnya 7 hari air bersih tidak mengalir. Jum’at (07/12/2022) sekitar pukul 08.00 Wib.

Hal ini diungkapkan Nurhayati (43) pelanggan PDAM yang keluhkan seringnya air Tirtanadi mati di daerah komplek TKBM Pelabuhan Belawan. Padahal pembayaran rekening normal.

“Pusing kali kami ini, mati air. Baru saja merasakan air hidup 2 bulan dari 1 tahun belakangan ini. Gara-gara banjir besar air juga mati, baru dua hari ini hidup udah mati lagi sampai sekarang, mau mandi, masak pun susah,” keluh Nurhayati.

Beberapa hari belakangan ini ibu rumah tangga beranak 5 itu berharap adanya perhatian Tirtanadi sesegera mungkin.

“Kita harap segera diperbaiki dan yang paling penting harus serius juga untuk perbaikannya, karena sangat berdampak kepada masyarakat”, harap Nur.

Tapi ya mau gimana lagi lanjut Nur, kita harapkan tidak terjadi lagi hal seperti ini, pening betul kita kalau udah air mati,” tambahnya.

Tidak adanya air bersih selama lima hari itu berdampak pada aktivitas masyarakat, mulai dari memasak, mencuci, maupun kebutuhan air minum.

Keresahan juga turut dirasakan Pina yang seminggu ini harus membeli air isi ulang untuk keperluan rumah tangga.

Pina menuturkan, kejadian mati air sudah sering ia alami. Dirinya juga turut bingung masalah apa yang terjadi hingga membuat rumahnya berhenti dialiri air bersih Tirtanadi.

“Resahlah kalau tidak ada air, kita mau aktivitas juga nggak bisa, terpaksa beli air galon ini, heran juga ya soalnya ini udah sering kali mati tapi kenapa tidak ada perbaikan serius, masalahnya kita bayar air rutin, tapi pelayanan seperti ini. Semogalah cepat ada perbaikan,” ucap Pina.

Sebelumnya beberapa rumah di wilayah komplek TKBM sekitarnya sempat mengalami kemacetan air akibat hujan deras dan banjir yang membuat aliran air bersih terganggu ke pelanggan.

Kacab PDAM Tirtanadi Medan Labuhan T. Izra, ketika dikonfirmasi investigasi.news melalui WhatsApp, Jum’at (16/12/2022) pukul 15.30 Wib mengatakan ada kerusakan pada alat pompa.

“Permasalahannya pompanya rusak pak, jadi sleg lagi coba kita ajukan untuk perbaikan”, kata Izra menjawab investigasi.news. (Man).