Anggota DPRD Mentawai Suhendra Sababalat Serahkan Mesin Tempel Untuk Nelayan

Mentawai, Investigasi.news – Menjawab kebutuhan dan hak masyarakat di sektor perekenomian agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi secara sempurna, sebagai lembaga Perwakilan Rakyat Daerah yang pada dasarnya berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah, DPRD Kabupaten Mentawai terus berusaha menjadi perpanjangan tangan masyarakat untuk dapat membantu yang dibutuhkan masyarakat.

Kali ini, Anggota DPRD Kab. Kepulauan Mentawai menyerahkan kepada anggota kelompok nelayan saat berupa bantuan mesin tempel 4 PK di Halaman Kantor Dinas Perikanan beberapa waktu lalu di Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Suhendra Sababalat meminta kelompok nelayan agar bantuan mesin tempel dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga ekonomi nelayan dapat bertambah.

Menurutnya bantuan mesin tersebut seharusnya harus dimanfaatkan secara maksimal, jangan digunakan untuk hal hal yang tidak menguntungkan.

Sementara Anggota nelayan sangat berterima kasih atas bantuan ini. Harapannya, dengan adanya mesin tempel, mereka tidak lagi melaut dengan sampan biasa atau manual, namun saat ini nelayan dapat beraktivitas di laut dengan jangkauan jauh untuk memancing dan mendapatkan ikan yang banyak, karena laut kita kaya akan ikan yang harga jualnya cukup tinggi, ujarnya, Kamis (04/08/2022).

Bantuan mesin tempel dari pemerintah yang seharusnya difungsikan sebagaimana mestinya sesuai peruntukannya, tambahnya.

“Kita juga berharap, bantuan mesin yang diberikan pemerintah harus bisa digunakan untuk melaut, sehingga dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat khususnya nelayan”, tutup Suhendra. Mb