DPRD Mentawai Gelar Rapat Kordinasi dengan Balai Jalan Nasional

Padang, Investigasi.news – Terkait harapan terhadap lanjutan Pembagunan jalan trans Mentawai di Pulau Sipora Kabupaten Mentawai anggota DPRD Mentawai melakukan kunjungan. Kali ini untuk mencapai hal diatas DPRD mentawai berkunjung ke Kantor Balai Jalan Nasional Kamis (07/07).

Dalam agenda Koordinasi tersebut, hadir rombongan dari DPRD Mentawai yaitu Joni Arman, Alek Jaluhu lbrani, Salimi, Bruno, Suwendar, dengan

Kedatangan rombongan dipimpin oleh Joni Arman. Ada pun kunjungan anggota Dewan ke Balai Jalan Nasional bertujuan untuk konsultasi jalan yang sedang berlangsung kegiatan pembagunannya, maupun yang masi berjalan proses lelang nya tahun ini. Untuk saat ini, pekerjaan yang sedang berjalan, perlu di informasikan kepada masyarakat Mentawai bahwa kegiatan Pembagunan jalanan Nasional sedang berlangsung.

“Alhamdulillah tahun ini Mentawai mendapatkan anggaran pembagunan dari pusat, melalui Balai Jalan Nasional sekitar 400 M. Adapun kegiatannya meliputi pembagunan di Katiet sampai Kelopon Sikicik dengan nilai sekitar 30 M dengan Panjang jalan sekitar Lima kilo meter dari Lopon Sikici. Nantinya bakal sampai ke arah Sioban Malapaet, yang akan berjalan di tahun jamak/ multiyer dan ditargetkan selesai di tahu 2024″, ujar Joni Arman.

Sementara, Asmen Simanjorang Kadis PU Mentawai menyampaikan, adapun kunjungan dari Dewan ke balai jalan Nasional juga untuk meninjau informasi progres konkrit dan jelas tentang jalan yang sudah selesai dan yang masi berjalan dan apa rencana kedepannya”, ucap Asmen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Balai Saputra Gani menyampaikan melalui Asmen Simanjorang, kegiatan yang sudah growing dan berjalan mobilisasinya, di pulau Sipora Katiet menuju Gobi, dan sedang berproses dari Labuan Bajau menuju Sikapokna, dengan angaran 57M”, terang Asmen. Mebri