Harapan Baru Bagi Mentawai, Wisatawan Asing Mulai Berdatangan

Mentawai, lnvestigasi.News-Setelah beberapa waktu Kabupaten Kepulauan Mentawai menutup daerah dari tamu-tamu luar. Kini karena melandainya virus covid-19 sudah mulai terpantau turis-turis manca negara yang berdatangan ke Mentawai.

Kedatangan para turis tersebut, terpantau di Dermaga Tuapejat, pada kamis (31/3/22). Diharapkan, dengan sudah terbukanya daerah Mentawai untuk wisatan-wisatawan kita berharap perekonomian masyarakat dapat kembali meningkat.

Apalagi Ketika dilihat dari pintu Dermaga Mentawai fast di Tua Pejat, kedatangan tamu-tamu asing yang berwisata ke Mentawai seperti memberi harapan baru untuk daerah ini. Mengingat, kedatangan tamu asing ke Mentawai memang sangat dinanti-nanti oleh pelaku wisatawan di Kepulauan Mentawai.

Terpantau, salah satu Resot /penginapan Toska yang berada di Tua Pejat Mentawai sudah ada tamu yang memboking penginapannya di bulan ini.

Kondisi tersebut, juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Mentawai Joni Anuar, “ya sudah ada tamu wisatawan yang mulai berdatangan ke Mentawai untuk berkunjung, dan kita juga telah memberikan ketentuan aturan yang harus dipatuhi bagi tamu asing”, ucap Joni Anwar.

Kemudian Kadis menambahkan, “bahwa kedatangan tamu asing akan bertambah pada bulan April, karena Mentawai pada bulan April memang memasuki musim Obak Baru, Ombak baru adalah salah satu wisata yang diidolakan di Mentawai ini”, tutupnya. Mebri