Jalan Nasional di Mentawai Akhirnya Terban

Mentawai, Investigasi.news – Jalan Nasional di Mentawai km 11, akhirnya terban, beberapa waktu lalu. Saat ini kondisinya sangat memprihatikan. Karena jalur ini adalah jalur untuk lalu lintas dari Tuapejat ke Rokot. Kondisi seperti tersebut tentu akan membuat kendaraan roda empat tidak aman melewatinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rober saat melihat kondisi jalan. Terbannya jalan tersebut memang beberapa waktu lalu sudah diprediksi media ini. Sebab kondisi jalan ditemukan sudah seperti goa dibawahnya.

“Kondisi jalan yang sudah dicor dengan beton tetapi sudah rusak separuh badan jalan. Bahkan bisa dibilang tidak layak lagi untuk dilalui oleh kendaraan, karena sudah tampak retak, rusak, dan posisi jalan tersebut tikungan dan tanjakan,” kata Rober salah seorang masyarakat yang sering melewati jalan tersebut.

Dikatakannya, tempat tersebut satu-satunya akses bagi masyarakat desa yang ada di Sipora Selatan ada 7 Desa ditambah Desa Goisooina menjadi 8 desa untuk menuju pusat kabupaten tiap hari”, ujarnya.


“Sudah sepekan masyarakat mengeluhkan jalan itu untuk segera diperbaiki, juga masyarakat berharap jalan yang rusak segera di perbaiki oleh pemerintah setempat,” katanya.

Sementara saat media ini melaporkan kondisi jalan yang sangat membahayakan untuk pengendara apalagi kendaraan yang bermuatan ke PPK Jalan Nasional Mentawai via WA pada (01/03) menjawab Baik, terimakasih. Kami sudah pasang rambu di lokasi agar tidak terjadi kecelakaan”, balasnya. Mebri