Kakansar Mentawai Tinjau Kesiapan Pelatihan Teknis Pertolongan Pertama MPR

Mentawai, Investigasi.news – Besok, Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai akan melaksanakan kegiatan pelatihan potensi pencarian dan pertolongan. Kegiatan tersebut digelar untuk melakukan pertolongan pertama.

“Pelatihan ini sangat penting, baik untuk diri sendiri maupun keluarga”, kata Akmal, S.Sos, disela tinjauannya ke lokasi pelatihan pada Jumat sore (25/03).

Pelatihan teknis pertolongan pertama Medical Firs Responder (MPR) itu sendiri akan menimba ilmu tentang potensi pencarian dan pertolongan yang akan dimulai pada Sabtu (26/03).

Dalam rencana agenda ini nantinya akan menghadirkan instruktur dari Basarnas Pusat dan dibuka langsung oleh wakil bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, S.Pt.

Dikatakan, Kakansar Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal, S.Sos bahwa pelatihan teknis pertolongan pertama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan peran serta potensi Sar dalam mendukung operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja kantor pencarian dan pertolongan Mentawai khususnya.

Selain mengikut sertakan TNI, Polri, dan OPD lainnya Basarnas Mentawai juga mengundang Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah untuk pelatihan penyiapan diri dalam menghadapi musibah tersebut.

“Setelah dilakukan pelatihan ini nantinya, semua yang menjadi peserta pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat dari Basarnas Nasional”, tutup Akmal. Mebri