Masyarakat Korban Gempa Di Mentawai Terima Bantuan Dari Kementrian Dinas Sosial Rl

Mentawai, lnvestigasi.news – Masyarakat korban gempa yang berada di pengungsian pasca gempa yang terjadi dua hari lalu di Wilayah Mentawai sudah mendapatkan bantuan dari Kementrian Dinas Sosial RI. Terdata saat ini di Siberut, meski tak ada korban jiwa, masyarakat dalam keadaan trauma hal tersebut terpantau media ini pada Rabu (31/8/22).

Dikatakan Aser Kabid Dinas Sosial menyampaikan bawah batuan sudah dibagikan kepada masyarakat Mentawai tepatnya di Kecamatan Betaet dan Sikabaluan.

“Adapun batuan yang telah dibagi kepada masyarakat seperti selimut, beras, dan makan siap saji. Semua batuan itu berasal dari bantuan Kementrian Dinas Sosial RI, yang distribusikan pada tanggal (17/ 5/ 22). Semua bantuan tersebut di gudangkan di salah satu Kecamatan di Kabupaten Mentawai dengan nilai sekitar 2 M lebih”, terang Kadis.

Kemudian dikatakan lagi bahwa, hari jum at akan menyusul bantuan dari Tuapejat, sekitar dua mobil ke pulau siberut, dengan jenis bantuan yang sama yaitu makan siap saji selimut dan lainnya”, kata Aser Kabid Dinas Sosial Mentawai. Mb