Pelepasan Mahasiswa PKL, Ketua; Jaga Nama Baik Almamater PDD Mentawai

Mentawai, investigasi.news – Hari ini dilakukan pelepasan PKL bagi mahasiswa PDD Mentawai yang akan melanjutkan studinya dengan Praktik Kerja Lapang (PKL) Mahasiswa yang dimulai dari Mahasiswa Angkatan 1 sampai 6 ini telah menembus berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Dikatakan Ketua PDD Mentawai keempat, pada pelepasan PKL 43 Mahasiswa, sebelum pelepasan Mahasiswa atau keberangkatan PKL ini, Mahasiswa telah diberi pembekalan PKL selama 3 hari.

Sementara Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Ermianus Samalei menyebutkan lokasi PKL 25 Mahasiswa Prodi Budidaya Perikanan tersebar di 7 lokasi yaitu, Kota Padang-UPTD BPBALP Teluk Buo, Kabupaten Pesisir Selatan-Instalasi BPBALP Sungai Nipah, Kota Padang-UPTD BBI Bungus, Kabupaten agam-Tambak Morgan, Kabupaten Agam-Tambak Uncu, Kabupaten Kepulauan Mentawai-Bumdes Saureinu dan UPTD BBIP Sikakap.

Ditambahkannya “Jadi setibanya Mahasiswa ditempat PKL, mereka tidak canggung lagi, mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan,” ungkapnya usai pelepasan Mahasiswa PKL tersebut di Pelabuhan Laut Tuapejat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. Kamis, (24/03/2022).

“Pada acara pelepasan PKL ini kita sampaikan kepada Mahasiswa agar selalu menjaga nama baik khususnya almamater PDD Mentawai,” tambah Ketua PDD Mentawai itu.

Mebri