Satu Bulan Terakhir, Pendapatan Pedagang Ikan Di TPI Tuapejat Semakin Anjlok

Mentawai, lnvestigasi.news-Sejak merebaknya Pandemi covid-19, termasuk untuk wilayah Mentawai cukup terasa bagi masyarakat. Dampak dari covid-19 tersebut, daya beli masyarakat mengalami penurunan yang drastis.

Sehingga pendapatan pedagang ikan di TPI Kabupaten di Kepulauan Mentawai sangat minim. Pedagang menyebut pendapatan semakin hari, semakin turun, terhitung dalam 3 tahun terakhir ini.

Terlihat salah seorang Penjual ikan di TPI Tuapejat yang biasa disapa Bang It ini, agak termenung menunggu si pembeli ikan. Ketika ditemui bang it mengatakan, untuk harga ikan hasil tangkapan nelayan pun menurutnya tidak ada kenaikan harga, hanya saja para pembeli saat ini dirasakan menurun drastis. Yang biasanya satu hari bisa mencapai Rp. 1 jutaan, sekarang hanya berkisar Rp. 2 Ratus ribu rupiah”, terangnya.

“Harga ikan masih normal, hanya pembelinya yang sedikit, apalagi dalam satu bulan ini ada juga penjual ikan yang tidak menjual karena berkurangnya pembeli,” terang bang It pada investigasi.news Jumat (25/3/22).

Mebri