Tersebar di Mentawai, Bakal Ada Bedah Rumah Sebanyak 350 Unit

Mentawai, investigasi.news – Pemerintahan Provinsi Sumbar melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sumbar menyalurkan program RTLH atau bedah rumah untuk Beberapa wilayah di Sumatera Barat termasuk untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk tahun 2022 ini.

Budi Siregar sendiri tak menampik kabar tersebut. Dikatakannya memang ada 350 rumah tersebar di Mentawai yang disalurkan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sumbar dalam program RTLH. Untuk bantuan RTLH itu sendiri sudah dilakukan verivikasi, dan saat ini sedang berjalan proses sosialisasi oleh masing-masing kelompok vasilitatornya.

Pada pantauan pelaksanaan dan kriteria diserahkan ke Pemerintah Daerah masing-masing. Kali ini, Khusus Kabupaten Kepulauan Mentawai dipantau oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mentawai yang dipimpin oleh Budi Siregar.

“Anggarannya nanti berkisar Rp20 juta per masing-masing rumah. Dan disalurkan langsung melalui rekening setelah melewati beberapa tahapan prosedur”, jelas Budi pada media ini Jumat (04/03) di Kantor Dinas DPKP Setempat.

Mebri