Tim Gabungan Mentawai Bergerak, Bantu Delapan Warga Tamu Asing Yang Terombang-ambing di Laut

Mentawai, investigasi.news – Kapal yang membawa peselancar mengalami gangguan mati mesin di Pagai Utara Mentawai, pada selasa tanggal (31/ 5 /22).

Diketahui, Kapal berselancar lokal yang membawa wisatawan asing dari berbagai macam negara tersebut terombang-ambing di tengah laut Mentawai. Daftar warga asing tersebut terdiri atas; michael (35) warga ingris, justi (35) warga Afrika Selatan, Marison (35) Afrika Selatan, Paterhcahrles (35) dari Afrika Selatan, willian Grante (34) dari afrika selatan, David James (36) warga negara afrika Selatan, Wartenbret (37) warga negara hongkong, Steven Arbet (31) Warga negara Inggris.

Dari keterangan, Kedelapan orang warga asing tersebut sedang berlibur di Mentawai untuk menikmati ombak Mentawai yang terkenal di manca negara.

Namun naas, niat hati ingin liburan malah terjebak di tengah laut karena kapal mati di sekitar pulau Mentawai Sikakap.

Kakansar Mentawai mendapatkan laporan dari salah satu pemilik kapal yang bernama Rd, pada pukul, 17,13wib langsung bergerak.

Tim gabungan basarnas langsung berangkat pada pukul 20 10 wib dari kantor Basarnas di Tua Pejat, langsung menuju lokasi kejadian kapal mati mesin di Pagai Utara, meski jarak tempuh antara Tua Pejat ke Pagai Utara mencapai lebih 4 jam perjalanan laut Kakansar berusaha secepatnya dapat memberikan pertolongan.

Adapun yang terlibat dalam pencarian kapal mati mesin tersebut, diantara nya Basarnas Sebagai ketua tim pencarian penolong kapal mati mesin, TNI/POLRI, BPBD, dan unsur masyarakat Mentawai”, kata Akmal. Mebri