Gelar Razia, Polresta Padang Temukan Mahasiswa Bawa Samurai

Padang, Investigasi.news-Entah apa yang menyebabkan para remaja saat ini semakin melakukan kegiatan yang brutal. Hari ke hari semakin sering kita dengar hal-hal yang dianggap kriminal dilakukan remaja-remaja yang notabennya masih sekolah di tingkat SLTA.

Apalagi saat ini, meski bulan ramadhan yang seharusnya mereka menghabiskan waktu di mesjid atau memperbaiki diri malah sebaliknya. Untuk memasuki Minggu ke dua ramadhan tepatnya Jumat 08 April 2022 sekira pukul 22.00 WIB bertempat di wilayah hukum Polresta Padang telah dilaksanakan kembali kegiatan Cipta Kondisi.

Kegiatan tersebut dilakukan Polresta Padang dalam mengantisipasi penyakit masyarakat, aksi tawuran remaja/pelajar dan penertiban ranmor yang tidak sesuai standar di Kota Padang, yang semakin hari semakin banyak merebak.

Kegiatan Cipkon kalo ini diikuti oleh, Wakapolresta Padang AKBP Yessi Kurniati S.I.K M.Si, Kasat Lantas Polresta Padang AKP ALFIN S.I.K, Kasat Tahti Polresta Padang AKP Joko Sutriyanto, Kapolsek Padang Barat AKP Gusdi SH, Kapolsek Padang Utara Kompol Nahri Sukra, Kapolsek Nanggalo AKP Suyanto SH, Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino SH, Personil gabungan Ditlantas, Dit Samapta, dan Sat Brimobda Polda Sumbar beserta Personil gabungan Polresta Padang.

Dikatakan wakapolres, kegiatan diawali dengan apel di Mako Polresta Padang yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Padang Kasat Lantas Polresta Padang AKP ALFIN S.I.K.

“Kemudian kedua Tim yang telah dibagi diberikan APP oleh Perwira Penanggungjawab sebelum bergerak ke lokasi”, ucapnya

Memang tak sia-sia, giat Polresta Padang Pada saat dilaksanakan Razia Tim A menemukan Pengguna Kendaraan R4 Jenis Toyota Avanza warna Silver yang membawa Senjata Tajam jenis Samurai, dengan Identitas An. M. Dio Prayoga, 08-12-2001, Minang, Mahasiswa, Jl. Kesehatan RT 02 RW 02 Kel. Babussalam, Kec. Mandat, Kab. Bengkalis. Sepanjang tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang”.

Usai melaksanakan razia, personil Kembali ke Mako Polresta Padang dan dilaksanakan apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kasat Tahti Polresta Padang.

Kali ini Jumlah Pelanggaran lalu lintas dan barang bukti yang diamankan lebih banyak dari malam sebelumnya seperti Sim : 53, STNK : 21, R2 : 42, R4 : 7″, jelas AKP Alfin menambahkan.
 
Mebri/Sc