Pemko Padang Gelar Malam Lepas Tugas Kajari Padang

Padang, investigasi.news – Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ranu Subroto yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang.

Seperti diketahui, Ranu Subroto akan berpindah tugas ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Yogyakarta.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Ranu yang telah memimpin jajaran Kejari Padang lebih kurang 2,9 tahun,”
ucap Wako Hendri Septa dalam acara malam lepas tugas Kajari Padang di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (14/7/2022).

“Kita sangat bangga karena banyak prestasi dan hal positif yang beliau lihatkan selama menjabat Kajari Padang sesuai tugas dan kewenangannya. Beliau juga getol memberikan perhatian terhadap Pemko Padang khususnya,” lanjut Wako.

“Selamat kepada pak Ranu, semoga bapak beserta istri dan keluarga sehat selalu dan karirnya makin sukses lagi ke depan. Cukup banyak kenangan antara kita di Kota Padang, yang terukir menjadi sebuah sejarah tentunya. Kita merasakan kehilangan, semoga kelak kita bisa bertemu kembali,” sambung Wako.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa juga mengatakan pihaknya ke depan akan terus bersinergi dengan Kajari Padang yang baru.

“Pemko Padang insya Allah siap selalu bersinergi dengan jajaran Kejari Padang, serta bersama unsur Forkopimda Kota Padang lainnya demi kebaikan dan kemajuan Kota Padang,” tukas Wako.

Bak gayung bersambut, di kesempatan itu Ranu Subroto juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang dan jajaran yang senantiasa bersinergi dengan Kejari Padang.

“Saya sangat senang sekali selama di Padang. Apalagi kulinernya yang enak-enak, warganya ramah dan objek wisatanya di sini pun juga bagus-bagus,” ucapnya didampingi sang istri.

Ranu pun juga mengungkapkan sangat baik dan terjaganya sinergi dan kolaborasi antara Kejari Padang dengan Pemko Padang serta unsur forkopimda lainnya.

“Alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Hendri Septa banyak dukungan yang saya dapat selama menjadi Kajari Padang. Saya berharap dukungan yang sama terus berlanjut kepada Kajari Padang yang baru,” tutur Ranu penuh haru.

Di akhir acara yang penuh dengan keakraban itu Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan cendera mata kepada Ranu Subroto sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas sinergi yang cukup baik selama ini. Hal itu juga diikuti unsur Forkopimda, Sekda Kota Padang Andree Algamar dan para pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Pada kesempatan itu hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim 0312/Padang Kolonel Jadi serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Selain itu juga hadir Dirut Perumdam Kota Padang Hendra Pebrizal, Plt Dirut PSM Rico Rahmadian Albert dan Camat se-Kota Padang, Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa beserta Wakil Ketua Putri Sari Ivanny.

Sementara dari jajaran Kejari Padang hadir Kasi Intel Roni Saputra, Kasubagbin Mursal Anis, serta Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Syafrihadi dan lainnya. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)