Pengukuhan Dan Pelantikan DPW dan DPC MOI se-Sumbar Oleh Ketum Moi Rudi Sembiring Meleila

Padang, Investigasi.News – Di tengah persaingan global media-media online di era digital sekarang, Kehadiran MOI di Sumbar membawa Energi Positif bagi insan pers yang bekerja di beberapa media OnLine, organisasi yang menuntut profesionalitas wartawan ini, sangat menjunjung tinggi marwah pers sebagai pilar ke empat demokrasi yang saat ini dicederai oleh informasi hoaks dan ujaran kebencian. Hal tersebut tak lain terjadi akibat disusupi kepentingan politik yang mengedepankan ego sektoral.

Tepatnya Kamis,31/3/2022 kemaren Propinsi Sumatera Barat Di kunjungi oleh
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI), Rudi Sembiring Meliala, kunjungi Ketum MOI tersebut secara resmi untuk melakukan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI se-Sumatera Barat periode 2022 – 2025.

Acara pengukuhan dan Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera, Ketua Umum DPP MOI, Rudi Sembiring Meliala diacara dalam pidatonya menyampaikan bahwa MOI ini bukan persatuan tapi adalah organisasi perusahaan pers.Maka semua perkumpulan jurnalis dan wartawan seperti PWI, AJI, dan lainnya adalah mitra MOI.
Menurut Rudi data saat ini menunjukkan media On Line yang ada di Indonesia sekitar lebih kurang 40 ribuan jumlahnya,namun  hanya sekitar 2 ribuan yang terverifikasi di Dewan Pers. “Dengan hadirnya MOI, kita harus bisa membangun Indonesia yang maju dan berkualitas, karena MOI bekerja secara Profesional, Kritis dan Berkeadilan

Lebih lanjut”Rudi menyampaikan kepada semua Anggota MOI jangan ragu untuk menyuarakan kebenaran, kita harus kritis tapi terarah dan beretika, bagi perusahaan media baik yang sudah berbadan hukum atau belum berbadan hukum mari kita setiap media bersinergi, untuk bersatu menjadi kuat, berpartisipasi bersama agar menjadi media yang profesional dan kompeten,” ucapnya. Ya
Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan DPW MOI dan Pelantikan DPC MOI se- Sumatera Barat,Novrizal dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana serta pengurus dan anggota MOI yang telah yang turut berpartisipasi sehingga terlaksananya acara yang bersejarah itu.

Sementara itu, Ketua DPC MOI Kota Solok Wahyu Yudistira yang Akrab di sapa EGA, Melalui Sekretaris DPC MOI Kota Solok Hardean Prama.H. menyatakan. “Alhamdulillah akhirnya Kami sebagai Dewan Pengurus Cabang Kota Solok telah dilantik secara resmi oleh Ketua Umum MOI, yang sekaligus juga mengukuhkan dan melantik DPW Sumbar dan semua DPC yang ada di Sumbar, sementara untuk Wilayah Kota Solok sebagai Ketua MOI di pegang oleh Wahyu Yudistira (Ega), jabatan Sekretaris Saya sendiri Hardean Prama Harmis, dan Jabatan Bendahara Harpani Siska, dan untuk menyusun Perangkat Organisasi MOI Kota Solok, akan segera kami bentuk dan kami juga akan kami daftarkan secepat mungkin ke Kesbangpolimas Kota Solok. Terangnya

Terhadap kehadiran MOI ini sebagai pekerja Jurnalis kami sangat menyambut baik dan berbangga hati atas dukungan dan harapan yang diberikan oleh semua pihak terutama kepada Kepala BNNK Solok, AKBP. Saifuddin Anshori. SIK. Yang juga selalu mensupport kami agar organisasi ini berjalan sebagai mana mestinya kepala BNNK Sendiri berharap
Dan menilai serta yakin MOI Solok akan berkembang dengan potensi yang dimiliki oleh pengurus MOI dan ini merupakan sebuah energi positif untuk membantu pemerintah daerah dalam banyak hal, sesuai dengan kapasitas yang dimiliki mereka sebagai jurnalis. Apalagi pengurus pengurus ini orang yang terpilih. Kaya akan ilmu di organisasi,” ujarnya.

Selain itu katanya, sebagai salah satu pilar demokrasi, MOI siap menjalin mitra yang baik dengan pemerintah daerah, lembaga lembaga vertikal, BUMN/D maupun swasta yang Pasti MOI Kota Solok bertekad, siap memberikan kontribusi positif untuk serta mendedikasikan diri untuk kemajuan daerah. terangnya. ( Ega).